Alumni FEUI Angkatan 86 Persembahkan Renovasi Ruang Kelas A.206 sebagai Bentuk Kontribusi Kepada Almamater

 

Alumni FEUI Angkatan 86 Persembahkan Renovasi Ruang Kelas A.206 sebagai Bentuk Kontribusi Kepada Almamater

Alumni FEUI Angkatan 86 Persembahkan Renovasi Ruang Kelas A.206 sebagai Bentuk Kontribusi Kepada Almamater

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Dalam rangka meningkatkan sarana infrastruktur kegiatan belajar-mengajar yang memadai, alumni angkatan 1986 memberikan dana endowment untuk merenovasi ruang kelas A.206 yang terletak di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia sekaligus meresmikannya yang berlangsung di Selasar Gedung A, Lantai 2, pada Sabtu (19/10/2019).

Rangkaian acara peresmian ini dibuka dengan sambutan dari M. Fitriyadi selaku perwakilan dari alumni angkatan 86 sekaligus Wakil Sekjen 1 Iluni FEB UI. Ia mengatakan desain dalam renovasi ruang kelas A.206 menggunakan konsep industrial modern untuk memberikan rasa nyaman kepada mahasiswa selama kegiatan perkuliahan. Dana renovasi ini didapatkan berkat sumbangan dari angkatan 86 sebanyak 172 orang dengan jumlah 317 juta rupiah.

Selain itu, ruang kelas ini didesain juga dengan menggunakan hexagon sudut 6 sama sisi saling berhadapan dan bersinergi. “Hexagon merupakan bentuk dari rumah lebah dengan prinsip akrab, saling berbagi & membagi tugas, kuat, dan bersatu. Ini dicerminkan untuk angkatan kita, baik di dalam kelas A.206 dengan 8 hexagon maupun di luar kelas terdapat mural dengan 8 pilar dan bertemu dengan hexagon 6 sudut. Dan terakhir, salam kompak dari 86 untuk memberikan semangat yang diambil dari quetos Winston Churchill, Perdana Menteri Inggris, Success is not final, failure is not fatal, it is the courage to continue that counts”, kata Fitriyadi.

Kemudian, sambutan disampaikan oleh Bendady Pramono selaku Sekjen Iluni FEB UI sekaligus alumni angkatan 87 mengucapkan atas nama pengurus Iluni FEB UI, kami mengucapkan terima kasih kepada angkatan 86 atas program giving back dan salut atas kekompakkannya. Kami mengharapkan lebih banyak lagi partisipasi kegiatan-kegiatan lainnya di Iluni FEB UI.

Periode Ilnui FEB UI saat ini mengambil tema tentang berinovasi untuk penggerak inovasi kreatif ekonomi Indonesia. “Kita ingin lulusan FEB UI menjadi leading dalam industri 4.0 atau bidang fintech. Kemudian, program renovasi kelas ini perlu digarisbawahi merupakan ide dari Ari Kuncoro di dalam periode Dekan FEB UI ini. Begitu banyak kelas yang sudah direnovasi dan membuat semangat bagi para mahasiswa dalam belajar serta bagi alumni sebagai ajang reuni/berkumpul kembali ke kampus perjuangan ini. Semoga angkatan ini semakin sukses, kompak, dan salam 86” ucap Bendady Pramono.

Selanjutnya, sambutan dari Ari Kuncoro selaku Dekan FEB UI sekaligus Rektor UI Terpilih Periode 2019 – 2024 menyampaikan bahwa salah satu program yang menarik dari renovasi kelas yang diterapkan di FEB UI berawal dari saya mengunjungi Yale Business School yang mempunyai bangunan berdesain sangat bagus dan ternyata bangunan tersebut direnovasi melalui dana dari alumni mereka yang sangat antusias dan di ruangan gedung tersebut bertuliskan kontribusi sumbangan dari alumni mereka.

Kalau kita lihat perkembangannya, konsep renovasi kelas dari alumni angkatan di FEB UI ini, tidak kita miliki saat masih menjadi mahasiswa. Karena fasilitas kelas yang kita pergunakan saat masih menjadi mahasiswa dahulu menggunakan dana Standar Biaya Umum (SBU) dari UI.

“Melalui program gives back to campus yang diberikan alumni FEUI 86 berupa renovasi ruang A.206, saya atas nama Pimpinan FEB UI mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada alumni FEUI angkatan 86 atas kontribusi ini. Mudah-mudahan ruang kelas ini bermanfaat bagi mahasiswa FEB UI dalam melakukan kegiatan belajar mengajar,” tutup Ari Kuncoro.

Dan terakhir, acara ini dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian hibah in-kind renovasi ruang kelas A.206 yang ditandatangani oleh Dekan FEB UI dan perwakilan dari alumni 86, pemotongan pita, pemotongan tumpeng, dan peninjauan bersama ruang kelas A.206 sekaligus foto bersama. Ditutup dengan ramah tamah atau makan siang. (Des)

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: