Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI Adakan Syukuran Atas Terlaksananya Renovasi Gedung dalam Dua Fase Kerjasama Pembangunan

 

Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI Adakan Syukuran Atas Terlaksananya Renovasi Gedung dalam Dua Fase Kerjasama Pembangunan

Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI Adakan Syukuran Atas Terlaksananya Renovasi Gedung dalam Dua Fase Kerjasama Pembangunan

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – (22/12/2021) Sebagai wujud hampir selesainya renovasi gedung, Departemen Ilmu Ekonomi (IE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), pada Rabu (22/12) diadakan syukuran yang berlangsung secara hybrid di Gedung Departemen IE FEB UI. Pemanfaatan gedung Departemen IE FEB UI secara keseluruhan baru akan dimulai pada Januari 2022. Mengingat, masih adanya pengerjaan renovasi beberapa ruangan dan sarana pendukung infrastruktur seperti kabel jaringan yang masih dalam proses penyempurnaan.

Syukuran diawali dengan sambutan Dekan FEB UI Teguh Dartanto, Ph.D. Teguh menceritakan ide renovasi Gedung Departemen IE berawal dari tahun 2018 ketika masih menjabat sebagai Ketua Departemen IE FEB UI. Renovasi dilakukan dalam 2 Fase kerjasama. Fase Pertama menggandeng Sopyan Wanandi tetapi di tengah jalan mengalami kendala dari sisi penyelesaian dengan adanya pandemi Covid-19. Fase Kedua menjalin kerjasama dengan ILUNI FEB UI. Berkat kerjasama dengan ILUNI, pada hari ini, Gedung Departemen IE FEB UI hampir sebagian selesai direnovasi dengan konsep bangunan yang modern, menarik, dan fungsional.

Meskipun, saat ini masih menyisakan 2 ruangan lagi (Ketua Departemen dan Ketua Program Studi) yang belum direnovasi dan masih menunggu kolaborasi dari berbagai pihak, dalam sambutannya Teguh menjelaskan “Tentunya, saya berkomitmen untuk menyelesaikan semua renovasi dengan sempurna, karena saya yang mengawali ide inisiatif renovasi ini. Saya yakin di awal tahun 2022, semua aktivitas di Gedung Departemen IE bisa berjalan dan berbagai ujian sidang juga bisa dilakukan di sini. Saya mengucapkan terima kasih kepada ILUNI FEB UI, alumni angkatan 81, 83. 87, 88, 2008, Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM), dan PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) yang telah berkontribusi dalam renovasi ini.”

Pada kesempatan yang sama, Ketua Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI Vid Adrison, Ph.D., mengatakan bahwa renovasi Gedung Departemen IE FEB UI bisa terlaksana berkat peran dan komitmen dari Dekan FEB UI Teguh Dartanto. Renovasi gedung ini dibangun dengan konsep milenial, pastinya berbeda dengan sebelum direnovasi. “Semoga dengan pindahnya nanti ke gedung Departemen IE yang baru bisa memberikan manfaat dan membawa kebaikan bagi kita,” demikian Vid menutup sambutannya.

Syukuran dilanjutkan dengan pemutaran video ruangan yang berada di Gedung Departemen IE FEB UI. Kemudian ditutup dengan ramah tamah dan meninjau langsung semua ruangan di Gedung Departemen IE FEB UI. (ts)

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: