Departemen Ilmu Ekonomi Kolaborasi Akademik dengan Ural Federal University Rusia

 

Departemen Ilmu Ekonomi Kolaborasi Akademik dengan Ural Federal University Rusia

Departemen Ilmu Ekonomi Kolaborasi Akademik dengan Ural Federal University Rusia

Hana Fajria ~ Humas FEB UI

DEPOK– Departemen Ilmu Ekonomi menyelenggarakan diskusi dan penjajakan untuk kolaborasi riset akademik dengan Kazi Sohag, Ph.D. Senior Researcher, Graduate School of Economics and Management, Ural Federal University, Rusia yang berlangsung di Ruang Rapat Prof. MR. Djokosoetono, Gedung Dekanat Lantai 3, pada Senin 149/10/2019).

Diskusi ini dibuka oleh Teguh Dartanto S.E., M.Ec, Ph.D. selaku Ketua Departemen Ilmu Ekonomi dan dihadiri beberapa pimpinan fakultas lainnya seperti Kepala, Sekretaris dan Koordinator Program Studi dilingkungan Departemen Ilmu Ekonomi (PPIE, MPKP,MEKK, IE, IEI dan KKI).

Acara diskusi diawali oleh Kazi Sohag yang memaparkan mengenai program, kegiatan, internasional program, pengakuan international, dan penelitian di Graduate School of Economics and Management Ural Federal University dan dilanjutkan presentasi oleh Muthia Pramesti S.E., M.M. Selaku Kepala International Office FEB UI memaparkan mengenai profil, program, kegiatan, internasional program, pengakuan international, dan penelitian juga di Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia.

Disebutkan dalam diskusi tersebut, ada beberapa kolaborasi potensial antar-universitas ini seperti mobilitas staf pengajar akademik, saling mengunjungi program yang sama, kerjasama untuk pengawasan tesis, kerjasama editor untuk jurnal internasional, kerjasama reviewer untuk konferensi internasional, kerjasama dalam penulisan ilmiah serta penelitian bersama. Kazi menambahkan terdapat kegiatan Autum School, Summer School, Short Term Program maupun International Study Tour yang bisa dijadikan bentuk kerjasama. Selanjutnya untuk kerjasama international seperti pertukaran pelajar dan mengajukan research grant. Setelah pertemuan antara para Pimpinan Fakultas di FEB UI dengan Prof. Kazi dilanjutkan dengan sesi kuliah tamu Ekonometrik(Des).

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: