Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Selenggarakan Workshop Masterclass Pitching Research

 

Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Selenggarakan Workshop Masterclass Pitching Research

Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia

Selenggarakan Workshop Masterclass Pitching Research

 

Hana Fajria ~ Humas FEB UI

Depok – (26/08/2020) Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia mengadakan webinar workshop yang berjudul “Masterclass Pitching Research” yang di hadiri 155 partisipan pada Rabu (26/8/2020).

Narasumber pada webinar ini Prof. Robert Faff, Profesor Keuangan dan mantan Direktur Riset di University of Queensland Business School. Moderator acara ini Arief Wibisono Lubis, Ketua Departemen Manajemen FEB UI.

Di kelas ini Prof. Robert menjelaskan masterclass ini dengan tiga tujuan terkait. Pertama, ini memperkenalkan dasar-dasar framework “penelitian pitching”. Kerangka kerja ini pada dasarnya dibangun di atas struktur template sederhana, dirancang untuk secara ringkas dan sistematis menyampaikan semua aspek penting dari proyek penelitian ilmiah kepada kolaborator penelitian (atau mentor) serta sebagai alat yang ampuh dalam memfasilitasi komunikasi interaktif yang efektif dan bermakna antara dua (atau lebih) peneliti yang berpikiran sama. Kedua, masterclass akan secara singkat mengilustrasikan alat pitching dengan contoh sederhana. Ketiga, peserta diarahkan ke berbagai sumber daya tambahan untuk mempelajari lebih lanjut tentang “promosi” dan cara menerapkannya.

Pitching Research adalah kerangka kerja (berdasarkan sekumpulan kecil prinsip pengorganisasian – yaitu, terstruktur, singkat, sederhana, metodis, jelas, & fokus), yang menantang peneliti pemula untuk secara efektif mengkomunikasikan ide penelitian mereka kepada ahli bidang akademik. Template sederhana ini dirancang untuk memungkinkan peneliti masuk hampir semua disiplin akademis mengidentifikasi unsur-unsur inti yang layak dan bermanfaat untuk proposal penelitian empiris. Diharapkan template ini akan sangat berguna sebagai alat pelatihan untuk pengembangan proposal penelitian yang kuat oleh para peneliti terkemuka di masa depan.

Selengkapnya dapat dilihat di link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=s9Rr36O3ZxI

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: