Dorong Perkembangan Keilmuan Fisika Medis di Indonesia, FMIPA UI teken Perjanjian Kerjasama dengan RSCM

 

Dorong Perkembangan Keilmuan Fisika Medis di Indonesia, FMIPA UI teken Perjanjian Kerjasama dengan RSCM

Selasa (11/12), FMIPA UI sepakati kerjasama bidang fisika medis dengan Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama oleh Dr.rer.nat. Abdul Haris, Dekan FMIPA UI dan dr. Lies Dina Liastuti, Direktur Utama RSCM, bertempat di ruang meeting gedung ERJT RSCM, Jakarta Pusat.

Dekan FMIPA UI menjelaskan kerjasama ini merupakan kontribusi FMIPA UI dalam perkembangan keilmuan fisika medis di Indonesia dengan beberapa rencana program yang akan berlangsung di tahun 2019.

Program-program tersebut yakni Program Profesi Fisikawan Medik, Program Residensi Fisikawan Medik Spesialisasi Radioterapi, Regional Training Course RAS6088 IAEA, serta Penelitian Mahasiswa FMIPA UI di Departemen dan Neurologi RSCM.

Supriyanto Ardjo Pawiro, Ph.D. menyebut bukan pertama kalinya fisika medis FMIPA UI menjalin kerjasama dengan RSCM. Tahun 2016 lalu contohnya, lanjut Supriyanto, Fisika Medis FMIPA UI telah menjalin kerjasama dengan RSCM melalui beberapa program kerjasama diantaranya, Pilot Program Profesi Fisikawan Medik, Pilot Program Residensi Spesialis – ROMP Program IAEA RAS6077, Penelitian Mahasiswa, dan Program Profesi Fisikawan Medik.

Melalui kerjasama itupula, kata dia, FMIPA UI melibatkan beberapa staf RSCM sebagai pengajar program profesi, pengajar matrikuliasi program profesi, dan penguji program profesi dan spesialis.

 

Kategori Target Audience: 
Kategori Konten: