Dosen FKUI Juarai Kompetisi Renang Tingkat Dunia

 

Dosen FKUI Juarai Kompetisi Renang Tingkat Dunia

Prestasi kembali diraih oleh sivitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI). Tepat di hari Kemerdekaan Republik Indonesia, staf pengajar Departemen Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin FKUI-RSCM, dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK(K), MHA, berhasil meraih medali perak pada kejuaraan renang master tingkat dunia, The 18th Federation Internationale de Natation (FINA) World Masters Championship 2019 yang berlangsung pada 5-18 Agustus 2019 di Gwangju, Korea Selatan.

Dokter Nadia berhasil mempersembahkan kemenangan untuk Indonesia pada nomor 50M gaya punggung putri untuk kategori Swimming usia 60-64 tahun. Dokter Nadia unggul atas lawan-lawannya seperti Anthony Vivienne dari Australia yang finish di urutan ke-3 dan rekan senegara dokter Nadia yaitu Nanik Soewadji yang berhasil finish di urutan ke-4. Sedangkan medali emas diraih oleh atlet asal Jepang, Oshima Sachiko.

The 18th FINA World Masters Championship 2019 merupakan kejuaraan dunia renang master yang mempertandingkan kompetisi renang melalui lima kategori yaitu Swimming, Diving, Artistic Swimming, Water Polo, dan Open Water Swimming dengan peserta yang berusia minimal 25 tahun.

Pada penyelenggaraan tahun ini, The 18th FINA World Masters Championship 2019 diikuti oleh 5.400 atlet yang berasal dari 82 negara.

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: