FEB UI Gelar Yudisium Semester Genap 2018/2019 Jenjang Magister dan Pascasarjana

 

FEB UI Gelar Yudisium Semester Genap 2018/2019 Jenjang Magister dan Pascasarjana

FEB UI Gelar Yudisium Semester Genap 2018/2019 Jenjang Magister dan Pascasarjana

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menyelenggarakan Yudisium Lulusan Semester Genap 2018/2019 Jenjang Magister dan Pascasarjana yang berlangsung di Auditorium Soeria Atmadja, pada Jumat (23/8/2019).

Yudisium Jenjang S-2 Magister & Pascasarjana tahun ini meluluskan 406 mahasiswa. Kegiatan ini dibagi dua sesi, yaitu sesi pagi diperuntukkan bagi Program S-2 MPKP & MEKK, Program S-2 & S-3 PPIE, PPIM, dan PPIA. Kemudian, sesi siang diperuntukkan bagi Program S-2 MM, Program S-2 MAKSI, dan Profesi Akuntansi (PPAk).

Sesi Pagi: Yudisium untuk Program S-2 MPKP & MEKK, Program S-2 & S-3 PPIE, PPIM, dan PPIA

Wakil Dekan 1, Beta Yulianita Gitaharie mengucapkan hari ini merupakan hari paling bahagia buat Anda semua, karena ini hari terakhir masa studi di FEB UI. Kegiatan Yudisium ini rangkaian ritual yang harus dilalui untuk meresmikan kelulusan Anda. Walaupun, Anda sudah lulus dari FEB UI bukan berarti putus juga dalam menuntut ilmu.

“Magister atau Pascasarjana dituntut untuk bisa menerapkan ilmu yang di dapat dalam kehidupan nyata dan harus mengikuti perkembangan ilmu sesuai zaman. Dan pada hari ini, kami selaku Pimpinan Fakultas mengucapkan selamat & sukses dan saatnya melepas lulusan ke dunia nyata. Semoga semua yang ilmu kami berikan bisa dijadikan amunisi untuk di kehidupan nyata dan jagalah serta pergunakan gelarmu dengan sebaik mungkin untuk mengabdi pada bangsa ini,” ucap Beta Yulianita Gitaharie.

Mahasiswa perwakilan wisudawan dari Program Pascasarjana Ilmu Akuntansi, Nurul Aisyah Rachmawati memberikan sambutan bahwa pada hari ini, kita dapat mewujudkan salah satu impian besar kita, yaitu menyelesaikan studi pada Jenjang pendidikan Magister dan Doktoral di FEB UI. Dibutuhkan waktu yang tidak & perjuangan yang luar biasa untuk menghantarkan kita sampai hari ini,

“Hari ini adalah awal dari perjuangan yang sesungguhnya. Begitu banyak permasalahan yang dihadapi oleh bangsa ini dan harus segera diselesaikan. Kini, kita hadir untuk menjadi bagian dari solusi. Apapun profesi yang digeluti oleh rekan-rekan lulusan, marilah kita berupaya untuk menjadi insan yang berkontribusi positif di segala lini kehidupan dari bekal ilmu yang diperoleh selama menempuh studi di Program Pascasarjana FEB UI,” kata Nurul Aisyah Rachmawati.

Direktur Direktorat Network & Communication Iluni FEB UI angkatan 83, Juanita Luthan mengatakan Iluni FEB UI berkomitmen untuk membuka seluas-luasnya bagi Anda yang ingin bergabung dalam Ikatan Alumni (Iluni) FEB UI demi membangun dan memajukan kampus FEB UI ataupun bangsa ini.

“Sebagai Iluni FEB UI, kita mempunyai 5 wadah kegiatan, yaitu expert & influencer, inovasi ekonomi & ekonomi syariah, kegiatan kepedulian (giving back), mengembangkan network dan kolaborasi sesama alumni, dan mencapai kehidupan yang berimbang (life balance) dengan bertemu sesama anggota di hari libur maupun di kegiatan-kegiatan Iluni,” imbau Juanita Luthan.

 

Sesi Siang: Yudisium Program S-2 MM, Program S-2 MAKSI, dan Profesi Akuntansi (PPAk.)

Wakil Dekan 1, Beta Yulianita Gitaharie mengatakan bahwa hari ini adalah hari bahagia karena Anda sudah berada di ujung proses masa studi di FEB UI. Yudisium ini merupakan proses akhir Anda menempuh pendidikan di FEB UI. Dan Anda saat ini statusnya sudah alumni, maka yang harus Anda lakukan tetap menjaga nama baik FEB UI dan membangun silaturahmi serta bekerjasama untuk membangun bangsa dan kampus tercinta ini.

Saat ini, FEB UI sedang proses akreditasi Internasional, AACSB. Bila FEB UI sudah memperoleh AACSB maka akan mempunyai nilai lebih atas reputasi UI terutama FEB UI di mata dunia. “Pada hari ini, kami dengan bangga melepas Anda ke dunia nyata. Kami atas nama Pimpinan FEB UI mengucapkan selamat atas lulusan yang Anda peroleh. Pesannya, tolong jagalah gelar yang Anda raih dengan sebaik-baiknya dan pergunakanlah ilmu yang sudah didapatkan untuk membangun bangsa ini,” ujar Beta Yulianita Gitaharie.

Mahasiswa perwakilan wisudawan dari Program Magister Akuntansi, Diona Ayu Melinda mahasiswa memberikan sambutannya bahwa sebagai mewakili seluruh wisudawan, ingin mengucapkan terima kasih dengan setulus hati kepada dosen yang telah membimbing serta membagikan ilmunya kepada kami, sehingga pada hari ini kami dapat berkumpul bersama dalam Yudisium ini.

Kami juga berharap bahwa ilmu yang didapatkan selama menempuh studi di UI dapat berguna khususnya untuk membangun Indonesia menjadi Negara dengan SDM yang memiliki pemikiran strategis, inovatif, dan eksploratif. “Seperti kutipan dari Albert Einstein ‘Education is not the learning of facts, but the training of the mind to think!’. Semoga dengan niat dan hati yang tulus dalam meraih ilmu di UI ini, kami dapat berkontribusi untuk membangun Indonesia dan dunia,” jelas Diona Ayu Melinda.

Direktorat Expert Group Iluni FEB UI angkatan 96, Febrio Kacaribu menyampaikan globalisasi dan kemajuan teknologi membuat perekonomian Indonesia tidak bisa melepaskan diri dari pengaruh yang terjadi di perekonomian global dan disrupsi pada ekonomi konvensional, karena berkembangnya ekonomi digital. Selama ini, peran dari alumni FEB UI terhadap perekonomian Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Banyak tokoh-tokoh ekonomi, baik di pemerintahan maupun sektor swasta telah menyumbangkan pemikiran dan karya serta kerja nyatanya bagi Indonesia.

“Sebut saja, Menteri Keuangan, Menteri Bappenas, Menteri Koordinator Perekonomian, Bank Indonesia, LPS, Bank Mandiri, BCA, Pertamina, Garuda Indonesia, Investree, Kitabisa.com, dan masih banyak lagi yang pimpinannya adalah alumni FEB UI. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh kita semua para alumni FEB UI melalui Iluni FEB UI ini. Oleh karena itu, kami menganjurkan untuk para wisudawan FEB UI yang sekarang sudah menjadi bagian dari alumni FEB UI untuk segera mendaftarkan keanggotaannya di Iluni FEB UI, melalui web: www.ilunifebui.org,” tutupnya. (Des)

 

 

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: