FEB UI Melantik Pejabat Struktural Periode 2021–2025, Bersama Merealisasikan Cita-Cita FEB UI yang Inclusive, Relevant, dan Reputable

 

FEB UI Melantik Pejabat Struktural Periode 2021–2025, Bersama Merealisasikan Cita-Cita FEB UI yang Inclusive, Relevant, dan Reputable

FEB UI Melantik Pejabat Struktural Periode 2021–2025, Bersama Merealisasikan Cita-Cita FEB UI yang Inclusive, Relevant, dan Reputable

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – (31/1/2022) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) menyelenggarakan Pelantikan Pejabat Struktural FEB UI Periode 2021–2025 secara hybrid di Auditorium Soeria Atmadja, Gedung Dekanat, pada Senin (31/1).

Pada pidato pembukaan acara pelantikan, Dekan FEB UI Teguh Dartanto, Ph.D., menuturkan “Program kerja yang saya canangkan untuk periode 2021–2025 yaitu merealisasikan cita-cita FEB UI yang inclusive, relevant, dan reputable melalui history (mengingat masa lalu), legacy (mengenang kejayaaan masa kini), dan bright future (menyongsong masa depan yang lebih baik). Untuk bright future berfokus pada FEB UI unggul, menuju triple crown accreditation (AMBA, AACSB, EQUIS), meningkatkan ranking internasional, peran sentral alumni di pemerintah maupun swasta, employability, dan mendukung entrepreneurial university. Semua program tersebut bisa tercapai dengan dukungan dan kerjasama dari sivitas akademika dan warga FEB UI.

Struktur organisasi FEB UI 2021–2025 mengalami perubahan secara signifikan sebagai respon dari perkembangan zaman, diantaranya penambahan struktur baru: (1) Center for Education and Learning of Economics and Business (CELEB); (2) Dean Office for Strategic Planning, Evaluation, and Monitoring – International Ranking (DOSPEM – IR); (3) Faculty Academy; (4) Institute of Advanced Studies in Economics and Business (IASEB); (5) Wakil Koordinator Program Kelas Khusus Internasional (KKI); dan (6) Information, Communication and Technology Center (ICTC).

Adapun struktur organisasi di bawah naungan Dekan FEB UI, yakni Ratih Dyah Kusumastuti, Ph.D. (Kepala CELEB), Prof. Dr. Djoni Hartono (Kepala Faculty Academy), Turro Selrits Wongkaren, Ph.D. (Kepala IASEB), dan Dr. Dyah Setyaningrum (Kepala DOSPEM – IR). Kemudian, Putu Geniki Lavinia Natih, M.Phil., D.Phil. (Kepala Kantor Internasional) yang berada di bawah naungan DOSPEM – IR.

“Anda memimpin bukan untuk menyenangkan semua orang tetapi kita harus terus bergerak, berkoordinasi, berkolaborasi, dan berinovasi untuk mencapi tujuan bersama, FEB UI yang inclusive, relevant, dan reputable,” pesan Teguh di pengujung pemaparannya.

Wakil Dekan FEB UI Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan, Arief Wibisono Lubis, Ph.D., menyampaikan bahwa Pimpinan FEB UI memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para pejabat struktural di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan yang sudah selesai masa tugasnya di FEB UI, yakni Dr. Ancella Anitawati Hermawan (Ketua Departemen Akuntansi dan Ketua Program Studi MAKSI-PPAk.), Yeshika Alversia, M.Sc. (Sekretaris Program Studi MM), Dr. Dwini Handayani (Ketua Program Studi MEKK), Helman Arif, M.M. (Koordinator Program Studi S-1 Ekstensi-Manajemen), Nurul Husnah, M.S.Ak. (Koordinator Program Studi S-1 Ekstensi-Akuntansi), dan Wardatul Adawiyah, M.B.A. (Manajer Pendidikan).

Selanjutnya, FEB UI mengangkat dan memberikan amanah untuk bertugas kepada para pejabat struktural periode 2021–2025, antara lain Vid Adrison, Ph.D. (Ketua Departemen Ilmu Ekonomi), Yulianti Abbas, Ph.D. (Ketua Departemen Akuntansi), Prof. Dr. Irwan Adi Ekaputra (Ketua Departemen Manajemen), Diah Widyawati, Ph.D. (Ketua Program Studi PPIE), Rus’an Nasrudin, Ph.D. (Sekretaris Program Studi PPIE), Zaafri Ananto Husodo, Ph.D. (Ketua Program Studi PPIM), Sri Rahayu Hijrah Hati, Ph.D. (Sekretaris Program Studi PPIM), Desi Adhariani, Ph.D. (Ketua Program Studi PPIA), Muhammad Halley Yudhistira, Ph.D. (Ketua Program Studi MPKP), Yohana Magdalena Lydia, Ph.D. (Sekretaris Program Studi MPKP), Prof. Rofikoh Rokhim, Ph.D. (Ketua Program Studi MM), Arviansyah, Ph.D. (Sekretaris Program Studi MM), Nureni Wijayanti, Ph.D. (Ketua Program Studi MAKSI-PPAk.), Dr. Aria Farah Mita (Sekretaris Program Studi MAKSI-PPAk.), Diahhadi Setyonaluri, Ph.D. (Ketua Program Studi MEKK), Chaikal Nuryakin, Ph.D. (Ketua Program Studi S-1 Ilmu Ekonomi), Luluk Widyawati, Ph.D. (Ketua Program Studi S-1 Akuntansi), Maria Ulpah, Ph.D. (Ketua Program Studi S-1 Manajemen), Tika Arundina Aswin, Ph.D. (Ketua Program Studi S-1 Ilmu Ekonomi Islam), Nur Dhani Hendranastiti, Ph.D. (Ketua Program Studi S-1 Bisnis Islam), Siti Nuryanah, Ph.D. (Koordinator Program Studi S-1 Ekstensi), Dr. Isfandiarni (Ketua Program Kelas Khusus Internasional), Fanny Martdianty, Ph.D. (Wakil Ketua Program Kelas Khusus Internasional), Prani Sastiono, Ph.D. (Kepala Unit Penjaminan Mutu Akademik), Dr. Dwi Nastiti Danarsari (Manajer Riset dan Pengabdian Masyarakat), Dr. Irfani Fithria Ummul Muzayanah (Kepala Kantor Kemahasiswaan), dan Ririen Setiati Riyanti, Ph.D. (Manajer Pendidikan).

Wakil Dekan FEB UI Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum, Nanda Ayu Wijayanti, Ph.D. mengapresiasi dan berterimakasih kepada para pejabat struktural di bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum yang sudah selesai masa tugasnya di FEB UI, yakni Herda Joanne Truida Pradsmadji, M.Pd. (Sekretaris Pimpinan), Hendro Sulistyo, S.Kom. (Manajer Umum), dan Fahrul Isnaeni, M.H. (Manajer SDM). Kemudian, FEB UI mengangkat dan memberikan amanah untuk bertugas kepada para pejabat struktural periode 2021–2025, diantaranya Nina Damaiyanti, S.E. Ak. (Manajer Umum), Erni Sukmadini Asikin, M.S.M. (Manajer Sumber Daya Manusia), Muhammad Hafiizh F.S., M.E. (Manajer Information, Communication, and Technology Center), dan Isfandiary Djafaar, M.Soc.Sc. (Manajer Ventura, Kerjasama, dan Alumni).

Selanjutnya, Prof. Dr. Djoni Hartono memberikan sambutan bahwa kita bekerja di FEB UI sebagai suatu institusi yang memberikan pelayanan jasa pendidikan bagi seluruh sivitas akademika. Ia mengungkapkan tugas baru yang diamanahkan cukuplah berat, karena sebelumnya tidak ada benchmark-nya“Semoga, Kepala Faculty Academy yang diamanahkan kepada saya, bisa berguna dan bermanfaat bagi semuanya. Tentunya, untuk mencapai harapan tersebut harus didukung oleh teamwork yang solid,” tambah Djoni.

Ririen Setiati Riyanti, Ph.D., melanjutkan, “Di masa transisi, kita harus mempertahankan kualitas proses pembelajaran yang sudah baik meskipun sekarang ini pembelajaran bertransformasi dari full offline menjadi full online. Ke depannya, akan ada tren pembelajaran secara hybrid dan kita harus mendesainnya agar memberikan learning experience untuk para mahasiswa. Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai Manajer Pendidikan. Harapannya, saya bisa berkontribusi positif dan meneruskan perjuangan serta upaya-upaya yang telah dilakukan pada periode sebelumnya.”

Muhammad Hafiizh F.S., M.E., menyambungkan bahwa ICTC sebagai struktur organisasi baru di FEB UI memiliki tantangan terbesar berupa membangun sistem informasi dan pemanfaatan teknologi guna mendukung persiapan FEB UI dalam visitasi akreditasi internasional AACSB, dan meningkatkan peran media social dan goodnews . “Meminjam 3 values dari AACSB (engagement, innovation, and impact) bahwa ketiganya dapat bergerakan secara berkesinambungan (looping)  dengan adanya energi penggerak yang bernama continuous improvement. Hal inilah yang akan saya hadirkan di ICTC,” demikian Hafiizh menutup sambutannya.

Semua Pejabat Struktural FEB UI 2021–2025 yang dilantik menandatangani pakta integritas secara bergantian yang disaksikan oleh Dekan FEB UI, Wakil Dekan FEB UI Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan, serta Wakil Dekan FEB UI Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum. Acara pelantikan ditutup dengan sesi foto bersama.

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: