FEUI Sambut Mahasiswa Baru

 

FEUI Sambut Mahasiswa Baru

Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) menyambut 522 mahasiswa baru S1 Reguler dan Paralel (Maba) 2014. Diawali dengan masa orientasi. yang berlangsung di tingkat universitas sejak Senin 25 Agustus 2014 kemarin ternyata bukan hal yang perlu ditakuti dan dipandang negatif, mengingat banyaknya berita kasus-kasus diluar sana yang menjadi kegiatan masa orientasi sebagai alat untuk melakukan hal-hal negatif seperti kekerasan.

FEUI  melakukan kegiatan orientasi bertema “Kebermanfaatan di Atas Keberagaman” sebagai bentuk pengenalan mahasiswa baru kepada lingkungan sekitar, baik pengenalan kondisi sosial kampus, pengenalan pengalaman kuliah, maupun pengenalan dalam mata kuliahnya. Hal ini bisa terlihat dari beberapa rangkaian kegiatan masa orientasi, salah satunya adalah penugasan  Maba untuk  berinteraksi dengan dosen, staf kependidikan, kakak kelas dan petugas kebersihan dengan cara mewawancarai mereka. Selain itu masa orientasi ini  menjadi penting karena masa orientasi ini  sebagai salah satu sarana pemelajaran untuk berpikir kritis dan bekerja sama dalam dunia yang lebih luas dibandingkan masa SMA. Masa Orientasi yang sudah berlangsung selama 8 hari ini rencananya akan berakhir pada tanggal 10 Oktober 2014 yang akan datang.

Selamat Datang calon pemimpin bangsa dan selamat menempuh masa studi di FEUI dengan penuh semangat, integritas dan  kebersamaan.

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: 
Tags: