FIK UI Jajaki Kerja Sama dengan Mahidol University

 

FIK UI Jajaki Kerja Sama dengan Mahidol University

Pada Selasa, 17 Januari 2017, Dekan FIK UI, Dra. Junaiti Sahar, Ph.D. menerima rombongan dari Faculty of Nursing Mahidol University (FoN MU) – Thailand, yang dipimpin oleh Dean FoN MU, Assoc. Prof. Dr. Yajai Sitthimongkol. Selain dekan, rombongan tersebut terdiri dari Assoc. Prof. Dr. Tassanee Prasopkittikun (Associate Dean for Graduate Studies), Assist. Prof. Dr. Orapan Thosingha (Head of Department of Surgical Nursing), dan Assoc. Prof. Dr. Aurawamon Sriyuktasuth (Chair of Master of Nursing Science).

Tujuan kunjungan yang diterima di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan UI tersebut adalah untuk menjajaki berbagai kemungkinan kerjasama antara FIK UI dengan FoN MU, di antaranya: Doctoral Student Seminar, Exchange Student for Master Degree Level, Joint Research, Joint Degree Program dan Credit Earning. Untuk Doctoral Student Seminar, kegiatan akan dimulai di FIK UI pada akhir Agustus 2017 dan tujuan utamanya adalah untuk memahami health care system di masing-masing negara. Untuk kerja sama mengenai Exchange Student for Master Degree Level akan dilaksanakan sekitar bulan Maret dan peminatan mahasiswa yang akan berangkat adalah Medical Surgical, Maternity dan Pediatric. Lalu untuk kerja sama di bidang riset, area yang akan menjadi fokus adalah mengenai pediatric, disaster dan dialysis (kidney failure).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Dekan 1 FIK, Yeni Rustina, Ph.D., Wakil Dekan 2 FIK, Wiwin Wiarsih, M.N., Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan FIK, Yulia, M.N., Manajer Riset, Publikasi, dan Pengmas FIK, Dessie Wanda, Ph.D., Manajer Kerjasama & Hubungan Alumni FIK, Agung Waluyo, Ph.D., Kepala PAF, Dr. Agus Setiawan, dan Koordinator Kerjasama FIK, Firman Amirulloh, S.Kep. Diskusi dilanjutkan dengan tur kampus dan makan malam bersama pimpinan FIK.

1     2

3    4

 

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: