FIK UI Juara I dan II di Olimpiade Keperawatan UNSOED

 

FIK UI Juara I dan II di Olimpiade Keperawatan UNSOED

Satu lagi berita gembira yang datang dari mahasiswa FIK UI. Pada tanggal 11 Oktober 2014, FIK UI team C yang beranggotakan Tri Hidayanti (2011), Iis Saraswati (2011), dan Uswatun Hasanah (2011) serta team B yang beranggotakan Shofura Qonita Lillah (2011), Shifa Syahidatul Wafa (2011), Dina Wulandari (2011) menyabet Juara I dan II di Olimpiade Keperawatan Universitas Jendral Soedirman, Purwokerto, Jawa Tengah.

Olimpiade Keperawatan dan Seminar Nasional ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh BEM Jurusan Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Jendral Soedirman. Dalam olimpiade ini terdapat 26 tim yang berasal dari berbagai institusi jurusan keperawatan di seluruh Indonesia seperti: Universitas Pelita Harapan, UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Indonesia, Stikes Kuningan, Universitas Jendral Soedirman, Stikes Surya Global, Universitas Pekalongan, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Stikes Madani dan Stikes Harapan Bangsa.

Olimpiade Keperawatan terdiri atas beberapa tahap yaitu tahap pengerjaan soal dan tahap skills lab. Pada tahap pengerjaan soal, jenis soal yang diujikan adalah pilihan ganda dan asuhan keperawatan. Setelah nilai dijumlahkan, maka didapatkan 5 besar finalis yang akan masuk ke sesi ujian skills lab. 5 besar finalis tersebut terdiri dari 2 tim Universitas Jendral Soedirman, 2 tim Universitas Indonesia, dan 1 tim Universitas Diponegoro. Juara I dan II diduduki oleh UI sementara Juara III ditempati oleh Universitas Jendral Soedirman.

FIK UI berbangga atas pencapaian para mahasiswa tersebut. Tetaplah semangat dalam mengukir prestasi.

Unsoed2 Unsoed3

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: