First Aid in Emergency (FIRE)

 

First Aid in Emergency (FIRE)

Sebagai bentuk kepedulian terhadap isu kegawatdaruratan, pada 28 Mei 2015, Nursing First Aid (NUFA) FIK UI 2015 menyelenggarakan Seminar First Aid in Emergency (FIRE). Kegiatan yang diadakan di Gedung RIK UI ini merupakan sebuah seminar mengenai pertolongan pertama saat situasi gawat darurat dalam kehidupan sehari-hari. Tahun ini merupakan pertama kalinya kegiatan FIRE dilaksanakan dan terbuka bagi seluruh mahasiswa UI.

Seminar dibuka oleh Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan, Yulia, MN. Dalam sambutannya, bu Yulia berharap agar mahasiswa dapat lebih termotivasi untuk mempelajari mengenai pertolongan pertama pada kegawatdaruratan, tak hanya untuk mahasiswa rumpun kesehatan, melainkan seluruh sivitas UI agar dapat memberikan pertolongan secara cepat dan tepat. Turut hadir, Koordinator Kemahasiswaan, Titin Ungsianik, MBA; Project Officer FIRE, Dewi Sri Handayani; dan Ketua Umum NUFA FIK UI 2015, Tiara Suciani.

Sebagai pembica seminar, FIRE menghadirkan Wahyu Radityo Utomo, SKM., MARS dari Himpunan Perawat Gawat Darurat Indonesia (HIPGABI). FIRE juga menyediakan pelayanan cek kesehatan gratis, seperti cek tekanan darah, glukosa, dan asam urat. Semoga FIRE dapat menjadi sebuah ajang kolaborasi antara mahasiswa rumpun kesehatan dan seluruh sivitas UI untuk mewujudkan kesehatan masyarakat yang lebih luas dengan cara mengetahui dan mengaplikasikan ilmu kegawatdaruratan yang telah didapat.

Sesuai dengan tagline-nya “keep on alert, save others!,” NUFA akan terus mengajak seluruh elemen untuk terus berusaha menciptakan sumber daya manusia khususnya mahasiswa yang peduli terhadap pertolongan pertama.

fire1 fire3

fire4fire5

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: