FMIPA UI - PT Pertamina (Persero) Kembali Gelar Lomba Sains Tingkat Nasional

 

FMIPA UI - PT Pertamina (Persero) Kembali Gelar Lomba Sains Tingkat Nasional

FMIPA UI - PT. Pertamina persero menggelar perhelatan olimpiade sains tingkat nasional, yakni Kompetisi Sobat Bumi (KSB) 2020 pada kategori Teori Sains. Ajang bergengsi bagi mahasiswa bidang teknologi dan sains ini merupakan implementasi kerjasama antara UI dengan PT. Pertamina (Persero) untuk melahirkan bibit unggul Indonesia dalam menciptakan inovasi di bidang Energi Baru dan Terbarukan (EBT) keberlangsungan bumi.

Tahun 2020 merupakan tahun ke-10 penyelenggaraan kompetisi yang sebelumnya dikemas dalam nama Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina. Dalam situasi Pandemi Covid-19 yang membatasi tatanan berkehidupan dan berkegiatan di masyarakat, Pertamina tetap mendorong adanya kegiatan produktif guna meningkatkan kreativitas bangsa dengan mengadakan kompetisi secara online melalui website www.sobatbumi.id.

Pendaftaran peserta KSB 2020 Kategori Teori Sains dibuka mulai tanggal 3 Agustus hingga 30 Oktober 2020. Kategori Teori Sains KSB 2020 melombakan 4 bidang sains, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi.

 

Kategori Target Audience: 
Kategori Konten: