Gerakan UI Mengajar, Pengabdian untuk Indonesia

 

Gerakan UI Mengajar, Pengabdian untuk Indonesia

Jumat (5/9/2014), Gerakan UI Mengajar (GUIM) mengadakan seminar dalam rangka Grand Launching GUIM angkatan ke-4. “Yang Muda, Yang Kreatif, Yang Mendidik”, itulah tema GUIM tahun ini sebagaimana disebutkan oleh ketua pelaksana, Subahagya Rendy Rahman, di awal acara.

Seminar yang bertempat di Ruang Terapung UI ini banyak menarik perhatian sivitas akademika UI, terutama mahasiswa. Acara didahului oleh sambutan dari perwakilan BEM UI dan dilanjutkan dengan sambutan dari Direktorat Pendidikan UI.

Acara ini mengundang tiga pembicara yang berpengalaman di bidang pendidikan, yaitu Hikmat Hardono (pengurus inti Indonesia Mengajar), Obedrey Willys Legi (pengajar GUIM angkatan ke-2), dan Dik Doank (pemilik Kandang Jurang Doank). Sesi talkshow dimoderatori oleh Maman Abdurrakhman yang merupakan founder Gerakan UI Mengajar sekaligus mantan Ketua BEM UI 2011.

Acara ini digelar untuk menumbuhkan semangat juang mahasiswa UI agar terpanggil untuk mengabdi dan memperjuangkan kemajuan Indonesia melalui pendidikan yang layak bagi seluruh anak Indonesia. Dalam acara tersebut ditekankan bahwa anak Indonesia berhak atas masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, mereka berhak pula atas pendidikan yang akan memutus mata rantai kemiskinan. (KLM)

(Foto: www.gettyimages.com)

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: