Hari Keluarga Nasional 2016

 

Hari Keluarga Nasional 2016

Pentingnya keluarga dalam pembangunan bangsa Indonesia sudah dirintis sejak awal kemerdekaan. Dalam perkembangannya, pada 29 Juni 1970 menjadi puncak dari perjuangan Keluarga Berencana (KB) untuk memperkuat dan memperluas program KB yang juga dikenal dengan Gerakan KB Nasional. Program KB berkembang secara pesat dan memberikan hasil nyata berupa peningkatan kesejahteraan keluarga kecil.

Sebagai bentuk apresiasi dari keberhasilan program KB, setiap tanggal 29 Juni diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional (Harganas). Harganas pertama kali dicanangkan pada tahun 1993 di Lampung oleh Presiden Soeharto. Sejak itu, Harganas diperingati setiap tahun dengan dipelopori oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Tema yang diusung pada peringatan tahun ini yaitu “Harganas Merupakan Momentum Upaya Membangun Karakter Bangsa Mewujudkan Indonesia Sejahtera.” Untuk itu, peringatan tahun ini mengedepankan keikutsertaan keluarga dengan mengangkat empat konsep besar, yaitu reuniting (keluarga berkumpul), interacting (keluarga berinteraksi), empowering (keluarga berdaya), sharing and caring (keluarga berbagi).

Sumber: http://www.bkkbn.go.id/

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: