Hari Kontrasepsi Sedunia 2016

 

Hari Kontrasepsi Sedunia 2016

Keluarga berencana adalah upaya untuk mengendalikan jumlah anak dalam keluarga dan interval antara kelahiran dengan menggunakan kontrasepsi buatan maupun sterilisasi secara sukarela. Promosi keluarga berencana penting untuk menjamin kesejahteraan dan kemandirian wanita sekaligus mendukung kesehatan dan pengembangan masyarakat.

Hari Kontrasepsi Sedunia (World Contraception Day) setiap tahun jatuh pada tanggal 26 September. Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia merupakan sebuah kampanye global yang memiliki visi dimana setiap kehamilan diinginkan. Sejak diluncurkan pada tahun 2007, Hari Kontrasepsi Sedunia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran penggunaan kontrasepsi dan mengupayakan generasi muda untuk mendapat informasi tentang kesehatan seksual dan reproduksi.

Momentum peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia juga digunakan untuk memberikan edukasi terkait pendidikan seks dan keluarga berencana sebagai upaya meningkatkan kepedulian masyarakat. Dengan meningkatkan kepedulian mengenai kontrasepsi dan kesehatan reproduksi, diharapkan akan mencegah kehamilan yang tidak direncanakan, aborsi, dan penyebaran penyakit seksual.

Sumber: https://www.your-life.com/en/for-doctors-parents-etc/about-wcd/

 

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: