Ikatan Alumni FEB UI Berbagi Bingkisan Jelang Idulfitri

 

Ikatan Alumni FEB UI Berbagi Bingkisan Jelang Idulfitri

Ikatan Alumni FEB UI Berbagi Bingkisan Jelang Idulfitri

 

Rifdah Khalisha – Humas FEB UI

DEPOK – (3/5/2021) Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (ILUNI FEB UI) melalui Direktorat Giving Back, mengadakan kegiatan sosial dengan berbagi bingkisan lebaran kepada para rekan internal FEB UI yang berada di Depok dan Salemba, pada Senin (3/5). Kegiatan ini bekerja sama dengan FEB UI dalam rangka menjelang Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

Giving Back ILUNI FEB UI hadir menjadi pendorong peran alumni dalam aktivitas akademika dan kegiatan sosial kemasyarakatan. Wiwit Handayani, Direktur Giving Back mewakili ILUNI FEB UI membagikan 150 bingkisan lebaran kepada petugas kebersihan, petugas keamanan, tukang harian, tukang angkut sampah, serta pembasmi hama yang terdata berada di lingkup FEB UI Depok dan Salemba. Bingkisan berisi beras, minyak, gula pasir, tepung terigu, mi, teh, sarden, sirup, dan biskuit.

Pihak FEB UI, diwakili Maya Sari (Unit Ventura, Kerjasama dan Alumni) dan Trusti Lurainisita (Unit Fasilitas dan Infrastruktur) mengkoordinir penyaluran bingkisan dan penerapan protokol kesehatan selama kegiatan tersebut.

Menurut Maya, pembagian bingkisan dari jejaring alumni jelang Idulfitri ini telah berlangsung rutin selama 3 tahun terakhir. Hadirnya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus silaturahmi para alumni kepada para rekan FEB UI. Mereka berharap bingkisan tersebut dapat menambah rasa bahagia dan semangat dalam bertugas, terutama di tengah masa pandemi COVID-19 saat ini.

Para alumni dan penerima hadir dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Mereka harus mengukur suhu dan mencuci tangan di selasar FEB UI sebelum acara. Tak lupa, seluruh hadirin pun senantiasa menjaga jarak lebih dari 1 meter dan memakai hand sanitizer secara berkala.

Maya dalam wawancara telepon menjelaskan bahwa pihak FEB UI pun membatasi kehadiran, “Penyerahan bingkisan secara simbolis hanya bersama 10 orang, terdiri dari perwakilan 2 orang dari ILUNI dan FEB UI, 2 orang petugas kebersihan, 2 orang petugas keamanan, 2 tukang harian, serta 2 orang pembasmi hama di dalam ruangan untuk sambutan dan foto bersama. Kami memastikan sirkulasi udara dan sinar matahari dapat masuk ke dalam ruangan dengan baik.”

“Lalu, penyaluran bingkisan lanjutan berlangsung di luar ruangan dengan tetap memerhatikan jarak dan menghindari kerumunan. Syukur, seluruh bingkisan telah sampai di tangan penerima tanpa hambatan sebelum Idulfitri,”  Maya menutup. (hjtp)

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: