ILUNI, Alumni 1981, 1983, 1987, Destry Damayanti dan Juanita Luthan Laksanakan Serah Terima Renovasi Gedung Departemen IE FEB UI sebagai Wujud Tali Kasih Terhadap Almamater

 

ILUNI, Alumni 1981, 1983, 1987, Destry Damayanti dan Juanita Luthan Laksanakan Serah Terima Renovasi Gedung Departemen IE FEB UI sebagai Wujud Tali Kasih Terhadap Almamater

ILUNI, Alumni 1981, 1983, 1987, Destry Damayanti dan Juanita Luthan Laksanakan Serah Terima Renovasi Gedung Departemen IE FEB UI sebagai Wujud Tali Kasih Terhadap Almamater

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – (18/12/2021) Departemen Ilmu Ekonomi (IE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) menyelenggarakan Serah Terima Renovasi Gedung (ruangan dan mushola) di Departemen IE persembahan dari ILUNI, alumni 1981, 1983, 1987, serta Destry Damayanti dan Juanita Luthan yang berlangsung di Gedung Departemen IE FEB UI, Sabtu (18/12).

Gedung Departemen IE FEB UI yang di serah terimakan, yaitu (1) Lobby, Auditorium, MOOC dan Podcast persembahan dari ILUNI FEB UI; (2) Project Room persembahan dari alumni 1981; (3) Co Working Space dan Produksi Jurnal persembahan dari alumni 1983; (4) ruang Diskusi dan Ujian persembahan dari alumni 1987; (5) Mushola persembahan dari Destry Damayanti dan Juanita Luthan.

Acara yang diadakan di Gedung Departemen IE FEB UI diawali dengan sambutan dari Dekan FEB UI, Teguh Dartanto, Ph.D., menuturkan “Renovasi Gedung Departemen IE FEB UI bisa terwujud berkat kolaborasi antara FEB UI dengan alumni yang sangat erat. Dari sinilah, peran alumni dalam pengembangan kampus meliputi 3D (Doa, Dukungan, Dana). Walaupun renovasi ini berada di Departemen IE namun pemanfaatannya bisa dipergunakan untuk seluruh mahasiswa dan Departemen yang ada di FEB UI.”

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ILUNI dan alumni angkatan 81, 83, 87 atas dedikasinya dalam pembangunan renovasi Gedung Departemen IE. Selain itu, terima kasih juga kepada Destry Damayanti dan Juanita Luthan yang juga merenovasi mushola di Departemen IE FEB UI. Saya sangat terbuka untuk mendapatkan masukan, kritik, dan saran dari para alumni demi kemajuan FEB UI. Mari kita kenang masa lalu, kita rawat keunggulan masa kini, dan kita bangun masa depan yang lebih cerah,” tutur Teguh di pengujung sambutannya.

Dilanjutkan dengan sambutan perwakilan dari alumni angkatan 81, Syahnan Poerba mengatakan bahwa perjuangan alumni 81 atau FEDESA untuk mendapatkan ruang kelas di lantai 2 Gedung Departemen IE FEB UI yang ingin direnovasi membutuhkan respon sangat cepat karena saling berebutan dengan angkatan lain. “Selamat untuk FEB UI, semoga semakin jaya, kompak, dan berguna bagi bangsa dan negara,” imbuh Syahnan.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari alumni angkatan 83, Juanita Luthan mengucapkan terima kasih kepada sivitas akademika FEB UI yang sudah mengizinkan alumni untuk memiliki sarana berbagi kepada almamater tercinta FEB UI. Sarana berbagi ini sangat bermanfaat sebagai penyambung tali kasih alumni untuk membalas semua kontribusi yang telah diberikan FEB UI semasa menempuh masa studi.

“Teman-teman dari alumni 83 sangat bahagia bisa diberikan kesempatan merenovasi 2 ruangan, yaitu Co Working Space dan Produksi Jurnal meskipun saling berebutan. Semoga ruangan tersebut bisa dipergunakan FEB UI untuk bekerja, belajar, dan sebagainya. Selain itu, untuk ruangan produksi jurnal, kami bangun untuk berkolaborasi bersama FEB UI untuk memproduksi berbagai macam artikel dan tulisan. Ruangan tersebut diharapkan bisa membuat kami merawat dan memelihara jaringan komunikasi yang tiada putusnya, baik dengan FEB UI, angkatan 83, maupun lintas alumni angkatan,” ungkap Nita.

Perwakilan alumni angkatan 87, Bendady Pramono juga memberikan sambutan. Bendady menjelaskan bahwa ILUNI FEB UI berinisiatif membuat lelang untuk merenovasi Gedung Departemen IE FEB UI. Dari lelang tersebut, ILUNI banyak mendapatkan dukungan dari para alumni FEB UI, diantaranya angkatan 81, 83, 87, 98, dan 2008. Hal ini merupakan sprit guyub dan kolaborasi sesama alumni lintas angkatan untuk giving back ke kampus tercinta.

“Saya ingin berterima kasih kepada para donatur 87 yang ikut berkontribusi dalam pengumpulan dana renovasi. Ruangan yang direnovasi dari angkatan 87 sudah terselesaikan dan di akhir tahun ini bisa kami serah terimakan kepada FEB UI untuk dimanfaatkan sebaik mungkin. Semoga FEB UI semakin sukses lagi kedepannya,” demikian Bendady menutup sambutannya.

Serah terima dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara renovasi Gedung (ruangan dan mushola) Departemen IE FEB UI oleh Dekan FEB UI bersama perwakilan alumni angkatan 81, 83, 87, dan Juanita Luthan mewakili Destry Damayanti, pemberian 4 sketsa Gedung (ruangan dan mushola) Departemen IE FEB UI, pengguntingan pita melati sebanyak 4 ruangan sebagai tanda bahwa Gedung tersebut sudah diresmikan. Acara ditutup dengan foto bersama dan ramah-tamah. (ts)

 

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: