Jelang Hari Jadi yang ke-60 Tahun, FMIPA UI Gelar Berbagai Kegiatan Menarik

 

Jelang Hari Jadi yang ke-60 Tahun, FMIPA UI Gelar Berbagai Kegiatan Menarik

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia akan memasuki usia yang ke 60 tahun pada 21 Desember 2020 mendatang. Untuk memeriahkan puncak acara Dies Natalis ke-60 bertajuk #FMIPAUI603SFURTHER yang digelar tepat di hari jadinya, FMIPA UI menggelar rangkaian kegiatan menarik yang melibatkan partisipasi seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan melalui ragam kompetisi kreatif, yakni kompetisi logo, kompetisi foto, kompetisi artikel, dan kompetisi pidato. Ragam kompetisi tersebut telah dilaksanakan mulai awal November hingga 4 Desember 2020.

Rangkaian acara lainnya yang turut mengiringi kemeriahan menuju puncak acara adalah Laboratory Corner. Laboratory Corner merupakan tayangan penampilan 5 band mahasiswa FMIPA UI dan 6 tayangan talkshow dari pimpinan, dosen, mahasiswa, dan alumni FMIPA UI. adapun tema talkshow tersebut adalah, Covid Fakta vs Mitos, Sains Itu Asyik, Millenial FMIPA UI Punya Cerita, Karya Tak Sebatas Ilmu di Fakultas, dan Arti Perjalanan 60 Tahun FMIPA UI. seluruh tayangan Laboratory Corner ini dikemas dalam 12 episode yang dapat disaksikan di kanal Youtube FMIPA UI Offical.

Tak hanya itu, tanggal 14 Desember 2020 mendatang, FMIPA UI akan menyuguhkan Galery Karya dan Memorabilia secara virtual untuk menampilkan karya seluruh peserta kompetisi sebagai bentuk apresiasi kepada peserta. Dan pada puncak acara, yakni 21 Desember 2020 akan dimeriahkan dengan syukuran, penghargaan dari berbagai kategori dan orasi ilmiah oleh Prof. Bambang Permadi Permadi Soemantri Brodjonegoro, Menteri Riset dan Teknologi Indonesia/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Indoensia.

Kategori Target Audience: 
Kategori Konten: