Mahasiswa Akuntansi FEB UI Menangkan Juara National Group Winner dan Individual Winner Unilever Future Leaders League (UFLL) 2019

 

Mahasiswa Akuntansi FEB UI Menangkan Juara National Group Winner dan Individual Winner Unilever Future Leaders League (UFLL) 2019

Mahasiswa Akuntansi FEB UI Menangkan Juara National Group Winner dan Individual Winner Unilever Future Leaders League (UFLL) 2019

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI) angkatan 2017 bernama Nadya Gita Anggara menorehkan prestasi di ajang Unilever Future Leaders League (UFLL) yang diselenggarakan pada 25-29 November 2019 di Graha Unilever BSD dan Unilever Learning Center Mega Mendung, Bandung. Nadya menangkan dua kategori, yaitu National Group Winner dan Individual Winner.

“Selama 5 hari tersebut, kami dibekali banyak sekali materi yang dibawakan oleh para petinggi Unilever Indonesia secara langsung, mulai dari bagian procurementsupply chain, R&D, marketing, hingga consumer development. Setelah mendapatkan ilmu, kami ditugaskan untuk menyelesaikan sebuah kasus, tahun ini kasusnya mengenai Buavita. Kami dibagi ke dalam 11 tim untuk menyelesaikan kasus ini dan mempresentasikannya di hadapan juri. Dari 11 tim tersebut, dipilih 5 tim untuk lanjut ke babak final. Lalu akhirnya dipilih 3 tim pemenang,” ujar Nadya.

UFLL merupakan kompetisi business case yang diselenggarakan oleh Unilever setiap tahunnya. Tahun ini UFLL mengambil brand Buavita untuk dijadikan case product.

“Kami harus membuat sebuah inovasi, baik secara produk maupun campaign, supaya Buavita dapat menjadi konsumsi sehari-hari wanita millennial yang baru memasuki dunia karir dan berusia sekitar 22-28 tahun. Tim saya memberikan solusi yang sebenarnya sangat simpel namun dapat diaplikasikan di dunia nyata, yaitu dengan menambahkan serat dalam kandungan Buavita. Kemudian kami juga membuat marketing campaign serta pricing strategy,” ungkap Nadya.

Untuk pemenangnya sendiri dibagi ke dalam dua kategori, group winner dan individual winner. Group winner8ipilih 3 tim pemenang dari tim yang lolos ke babak final berdasarkan ide dan inovasi yang dibawakan, sedangkan untuk individual winner, dipilih 3 orang pemenang dari keseluruhan 34 individu untuk melanjutkan kompetisi ke Global Round UFLL di London pada tahun 2020. Jadi yang group nya tidak menang pun bisa menjadi individual winner.

“Ketika awal submit video seleksi, ada sekitar 2.500 mahasiswa yang berpartisipasi dari seluruh Indonesia (ada di Instagram @kami.unilever), lalu dari situ dipilih 34 orang,” tambah Nadya.

“Mungkin bisa dibilang, 5 hari itu merupakan hari paling worth it bagi saya di tahun ini. Memang terdapat banyak tekanan karena kami harus menyelesaikan case dalam waktu yang sangat singkat. Namun terlepas dari hal itu, saya sangat bersyukur bisa diberi kesempatan untuk mengenal 33 individu hebat lainnya dan membangun relasi yang ‘dapet’ banget ikatan pertemanan-nya. Unilever juga menyediakan fasilitas yang sangat baik, mulai dari pembicara yang sangat insightful, akomodasi yang bagus, dan makanan yang sangat enak,”

“Setelah mengikuti kompetisi UFLL ini, saya mendapat banyak sekali pengetahuan mengenai dunia bisnis dan harapannya semoga dapat saya terapkan di masa mendatang,” tutup Nadya.

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: