Mahasiswa Akuntansi FEB UI Sapu Bersih Juara 1 Ajang National APA Fest 2019

 

Mahasiswa Akuntansi FEB UI Sapu Bersih Juara 1 Ajang National APA Fest 2019

Mahasiswa Akuntansi FEB UI Sapu Bersih Juara 1 Ajang National APA Fest 2019

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

Mahasiswa Akuntansi FEB UI Rio Ferdinand Kiantara mendapat predikat Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Akuntansi Nasional / National APA Award 2019 dan kategori kelompok juara 1. Tim mahasiswa akuntansi FEB UI yang meraih juara 1 kategori kelompok, terdiri dari Matthew, Venia (2016), Rio, Nicholas dan Adira (2017).

APA Festival 2019 merupakan ajang rutin tahunan anggota muda IAI, mahasiswa akuntansi berprestasi dari seluruh Indonesia. APAFest adalah festival kreativitas akuntan muda IAI yang akan mempertemukan perusahaan terkemuka di Indonesia dengan kandidat terbaik calon akuntan profesional. Aspiring Professional Accountants Festival (APAFest) 2019 digelar oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Rabu (3-4/9).

Rio meraih juara 1 dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi akuntansi nasional 2019.

Untuk seleksi yang ia tempuh agar menjadi Mahasiswa berprestasi akuntansi (APA Award) terdiri dari test bahasa inggris, kepribadian, presentasi paper, public speaking, prestasi, dll. Adapun Finalis nasional terdiri dari 8 perwakilan dari seluruh Indonesia. Tiap universitas memiliki satu orang perwakilan. Tahapan terdiri dari video, 8 besar hingga 4 besar. APA Award ini membahas solusi sesuai Prakarsa 6.1 Ikatan Akuntan Indonesia yang terdiri dari 6 sub tema.

Selain uang tunai, penghargaan yang didapat Rio menjadi Duta CA Indonesia, Beasiswa CA, Kesempatan magang/ kerja, plakat, piala dan medali.

“Di bawah bimbingan Ibu Andri Wagiyanto saya menyarankan agar solusi ini menggunakan teknik marketing 4.0. yang terdiri dari kampanye online dan offline,” ungkap Rio.

Sedangkan kategori kelompok untuk APA Champ, tim FEB UI juara 1 dalam lomba bisnis case yang diikuti 38 tim yang terdiri dari masing-masing 5 orang. Tiap universitas se-Indonesia hanya boleh mengirim satu tim. Tahapan terdiri dari 38 kemudian 10 besar dan 4 besar. APA champ business case melatih kemampuan akuntansi mulai dari keuangan, manajemen, sistem informasi, strategik, dan pengetahuan umum.

Untuk juara 1 tim juga mendapat hadiah uang tunai 15 juta, magang di EY, Piala, Plakat, dan medali.

“Bersyukur selalu dapat mewakili UI terutama FEB UI dan mendapat gelar Mahasiswa Berprestasi Akuntansi Nasional sekaligus dapat mempertahankan juara bertahan APA Champ yang sebelumnya terus dijuarai oleh FEB UI ,” kata Rio.

“Tentunya tetap stay humble dan bersyukur, selalu mengandalkan Tuhan dan terus menjadi garam dan terang bagi banyak orang,” tutupnya.

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: