Mahasiswa Berprestasi FIK UI 2017

 

Mahasiswa Berprestasi FIK UI 2017

Jum’at, 31 Maret 2017, bertempat di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan UI, diselenggarakan acara Malam Puncak Penganugerahan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FIK UI 2017. Setelah melalui serangkaian seleksi, Nuikita Wachid (FIK UI 2014) terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) FIK UI 2017 dan mengungguli 5 finalis lainnya, yakni Alifah Indrarini (FIK UI 2014), Adinda Fauziah Fadhillah (FIK UI 2014), Viona Maria Aritonang (FIK UI 2014), Mutia Annisa (FIK UI 2014), dan Aqmar Jalilah (FIK UI 2014).

1st Runner up Mapres diraih oleh Alifah Indrarini dan 2nd Runner up Mapres oleh Adinda Fauziah Fadhillah. Selain penghargaan tiga besar Mapres utama, terdapat beberapa penghargaan lain seperti Mapres dengan Karya Tulis Ilmiah (KTI) Terbaik yang diraih oleh Adinda Fauziah Fadhillah; Mapres dengan Bahasa Inggris Terbaik diraih oleh Viona Maria Aritonang; Mapres dengan Esai Terbaik dan CV Terbaik diraih oleh Nuikita Wachid; Mapres Terdisiplin dan Terfavorit oleh Alifah Indrarini.

Rangkaian kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) yang dimulai sejak Februari-April ini diketuai oleh Ns. Cut Sarida Pompey, S.Kep., M.S.N. Tema yang diangkat untuk tahun ini adalah “Peningkatan Produktivitas IPTEK dan Inovasi untuk Mewujudkan SDM Kesehatan yang Berkarakter Unggul.” Rangkaian kegiatan dimulai dengan sesi Pendaftaran dan Pengumpulan Berkas pada 5-20 Februari, kemudian dilanjutkan dengan Grand Opening pada 17 Februari dan Pengumuman Finalis pada 5 Maret.  Selanjutnya finalis mengikuti sesi My Opinion pada 10 Maret dan Presentasi KTI pada 29 Maret.

Turut hadir dalam acara ini Dekan FIK UI, Junaiti Sahar, Ph.D., Manajer Pendidikan dan Kemahasiwaan, Yulia, M.N., dan Koordinator Kemahasiswaan FIK UI, Titin Ungsianik, M.B.A.,  serta para panitia dan juri yang terlibat dalam rangkaian kegiatan.

1     2

3     4

 

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: