Mahasiswa FEB UI Meraih Posisi Pertama Marketing Case Competition pada Marketing Fest 2020

 

Mahasiswa FEB UI Meraih Posisi Pertama Marketing Case Competition pada Marketing Fest 2020

Mahasiswa FEB UI Meraih Posisi Pertama Marketing Case Competition pada Marketing Fest 2020

Rima Noersita Sarvi ~ Humas FEB UI

SEMARANG – Sabtu (22/02/20), Universitas Diponegoro menyelenggarakan lomba tingkat nasional bernama “MARKETINGFEST 2020” dengan tema “Marketing Strategy to Increase Profitability and Become Market Leader”. Kegiatan lomba ini memberikan peluang untuk membuktikan keterampilan strategi bisnis peserta, meningkatkan profitabilitas dan menjadi pemimpin pasar.

Tarikh Luthfi Simanjuntak, mahasiswa jurusan Manajemen FEB UI tahun 2017 berhasil meraih posisi pertama pada cabang lomba “Marketing Case Competition”. Kategori lomba tersebut adalah tim, Tarikh ditemani oleh Valentinus Alvin (Teknik Industri 2017), dan Siti Alya Fahlena (Ilmu Administrasi Niaga 2017). Peserta lomba ini terdiri dari berbagai universitas di Indonesia seperti ITB, UGM, ITS, UPI, UNPAD, Univesitas Jambi, dan lainnya.

Kegiatan lomba ini membahas sebuah kasus marketing dari suatu produk dan peserta diminta untuk menyelesaikan kasus tersebut. Susunan acaranya terdiri dari 2 babak. Peserta diminta untuk menyelesaikan satu marketing case yang disusun dalam sebuah paper. Kemudian, 15 tim dengan paper terbaik diminta untuk datang ke babak final di Universitas Dipenogoro untuk mempresentasikan solusi dari paper yang disusun. Kemudian, dipilih 3 tim terbaik dari presentasi marketing case tersebut.

“Alhamdulillah bersyukur sekali, karena sama sekali tidak menyangka bisa sampai menang karena ini juga lomba pertama saya.” Ujar Tarikh.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat, goodie bag,dan uang tunai kepada para pemenang.

“Semoga saya terus bisa mengikuti lomba-lomba lainnya untuk membanggakan orang tua dan almamater.” Tutupnya.

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: