MRT Jakarta Berbagi Ilmu Perilaku Konsumsi Dunia Digital pada Mahasiswa PPIM FEB UI

 

MRT Jakarta Berbagi Ilmu Perilaku Konsumsi Dunia Digital pada Mahasiswa PPIM FEB UI

MRT Jakarta Berbagi Ilmu Perilaku Konsumsi Dunia Digital pada Mahasiswa PPIM FEB UI

 

Banuratih ~ Humas PPIM FEB UI

DEPOK – Program Pascasarjana Ilmu Manajemen (PPIM) FEB UI mengundang praktisi untuk memberikan Kuliah Tamu yang disampaikan oleh perusahaan MRT Jakarta yang berlangsung di ruang 405, Gedung Pascasarjana, pada Kamis (5/12/2019).

Head of Commercial & Retail Division dari perusahaan MRT Jakarta, Rendy Primartantyo menyampaikan mengenai Perilaku Konsumsi di Dunia Digital. Saat ini, era digital atau teknologi semakin meningkat dan tentu perilaku konsumen sangat beragam. Data konsumen sebagai aset yang berharga bagi produsen yang digunakan untuk mengetahui dan menyesuaikan target pasar yang akan dicapai oleh produsen dalam menjual produknya baik berupa barang maupun jasa.

“Dengan pemanfaatan teknologi digital produsen dapat memperoleh data konsumen melalui perilakunya dalam membeli produk. Sehingga, produsen dapat mengolah data tersebut untuk mengembangkan dan mengiklankan produknya agar lebih tepat sasaran,” ucapnya.

Topik tersebut sangat menarik dan sesuai dengan era dimana teknologi semakin meningkat yang dikaitkan dengan perilaku konsumen saat ini. Para mahasiswa yang berasal dari kekhususan Pemasaran (S-2) Reguler angkatan 2019 dan Matrikulasi Pemasaran (S-3) angkatan 2019 menyimak Kuliah Tamu tersebut dengan antusias, karena dapat menambah wawasan pengetahuan. Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat dan cinderamata oleh Adi Zakaria Afiff yang merupakan Dosen yang mengajar mata kuliah Perilaku Konsumen. (Des)

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: