Permudah Pelaksanaan Kegiatan Statistik, Diskominfo Gandeng LD FEB UI

 

Permudah Pelaksanaan Kegiatan Statistik, Diskominfo Gandeng LD FEB UI

Permudah Pelaksanaan Kegiatan Statistik, Diskominfo Gandeng LD FEB UI

Delli Asterina~ Humas FEB UI

Depok: Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Demografi  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Kerja sama tersebut guna memudahkan pelaksanaan kegiatan statistik yang ada di dinas tersebut.

“Kerja sama ini terkait dengan pelaksanaan lima kegiatan yang ada di bidang statistik. Karena tahun lalu kita mengalami kendala, sehingga tidak terealisasi,” tutur Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono, usai MoU di lantai 7, Gedung Dibaleka II, Senin (14/10/2019).

Dikatakannya, lima kegiatan tersebut yaitu penyusunan ekonomi makro Kota Depok, penyusunan analisis kesejahteraan rakyat kecamatan kota Depok, penyusunan Indeks kebahagiaan masyarakat, penyusunan analisis ketimpangan ekonomi kecamatan kota Depok dan penyusunan indeks ekonomi kepuasan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Lembaga Demografi, Turro S Wongkaren, menyambut antusias kerja sama tersebut. Sebab pihaknya dilibatkan dalam pengumpulan dan analisis data. Apalagi UI juga berada di wilayah Kota Depok,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, UI siap membantu mengumpulkan dan analisis data yang dibutuhkan. Seperti pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB), Indeks Pembangunan Manusia (IPM), indeks kepuasan masyarakat, indeks pemerataan pembangunan dan sebagainya.

“Nanti data-data ini kita buat dalam bentuk buku yang bisa digunakan untuk kegiatan statistik di sini.Data ini juga dibutuhkan untuk pembangunan Kota Depok,” pungkasnya.

 

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: