Press Release Seminar Internasional: Pharmaceutical Technology Seminar 2014

 

Press Release Seminar Internasional: Pharmaceutical Technology Seminar 2014

Fakultas Farmasi Universitas Indonesia telah melangsungkan Seminar Internasional yang terselenggara atas kerjasama antara Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, National University Singapore (NUS), dan GEA Pharma System pada Senin-Selasa, 13-14 Oktober 2014 lalu. Acara yang berlangsung di Balai Sidang Universitas Indonesia ini dihadiri tidak kurang dari 80 peserta yang sebagian besar adalah praktisi yang berasal dari Industri Farmasi. Selain para pakar di bidang Industri Farmasi, acara ini juga dihadiri oleh akademisi, pegawai kepemerintahan di bidang Farmasi, seperti BPOM, dan juga mahasiswa pascasarjana.

Acara yang dibuka oleh Prof.Dr.dr. Siti Setiati, SpPD(K) selaku Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Kerja Sama Industri ini menghadirkan 14 pembicara: 12 diantaranya berasal dari berbagai negara seperti Inggris, Singapura, Kanada, Taiwan, Amerika, Jerman, Korea, dan India. Dua pembicara lainnya berasal dari Fakultas Farmasi Universitas Indonesia. Tiap-tiap pembicara mempresentasikan dan membahas segala materi yang berhubungan dengan Teknologi Sediaan Padat yang meliputi: granulasi, karakterisasi serbuk, eksipien, tablet salut, dan lain-lain.

Pada kata sambutannya, Prof.Siti Setiati mengharapkan agar kedepannya dapat terjalin kerjasama yang efektif di antara industri farmasi dengan Universitas Indonesia. Prof.Siti juga mengharapkan bahwa di masa yang akan datang, Fakultas Farmasi, yang merupakan Fakultas termuda di UI dapat berkembang dengan baik.

Acara yang diketuai oleh Pharm.Dr. Joshita Djajadisastra, M.S., Apt. ini mendapatkan sambutan yang positif baik dari peserta maupun pembicara. Di antaranya menyebutkan bahwa acara serupa sangat diharapkan untuk diselenggarakan tahun depan mengingat perkembangan teknologi dalam membuat sediaan farmasi berkembang dengan sangat pesat.

Humas Fakultas Farmasi

Universitas Indonesia

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: