Program Kursus Intensif Tahunan Ke-3 tentang Urban, Transportasi dan Ekonomi Lingkungan Resmi Ditutup Hari Ini

 

Program Kursus Intensif Tahunan Ke-3 tentang Urban, Transportasi dan Ekonomi Lingkungan Resmi Ditutup Hari Ini

Program Kursus Intensif Tahunan Ke-3 tentang Urban, Transportasi dan Ekonomi Lingkungan Resmi Ditutup Hari Ini

Hana Fajria – Humas FEB UI

DEPOK – Departemen Ekonomi Universitas Indonesia dan Departemen Ekonomi Spasial, Sekolah Bisnis dan Ekonomi, Vrije Universiteit Amsterdam (SBE VU) mengadakan Penutupan Program Kursus Intensif Tahunan ke-3 di Urban, Transportasi, dan Ekonomi Lingkungan di Auditorium Manajemen, FEB UI. Acara ini berlangsung pada hari Jumat (7/2/2020).

Para peserta dalam program ini tidak hanya dari mahasiswa Ekonomi, tetapi juga mahasiswa magister dan Ph.D dari jurusan lain, seperti Planologi dan Desain Urban. Acara kursus intensif yang berlangsung selama empat minggu ini (13 Januari 2020 hingga 7 Februari 2020) adalah kesempatan luar biasa bagi para cendekiawan, pembuat kebijakan, dan calon mahasiswa magister untuk mempelajari pengetahuan teoretis dan keterampilan praktis untuk mengatasi masalah kompleks terkait dengan masalah perkotaan, transportasi, dan lingkungan. Kuliah dilakukan dalam model pembelajaran dua arah, di mana para peserta menerima pengetahuan dari dosen Vrije Universiteit Amsterdam, dan dosen juga menerima pengetahuan dari peserta tentang perkotaan di Indonesia.

Pada Minggu pertama dan kedua: 13 Januari hingga 25 Januari 2020 telah dikoordinir oleh FEB UI. Pemateri Kursus: Statistik dan Ekonometrika (Dewa Wisana), Ekonomi Matematika (Djoni Hartono / Teguh Dartanto), dan Ekonomi Mikro (Vid Adrison). Sedangkan pada Minggu ke-3 dan ke-4: 28 Januari hingga 8 Februari 2019 telah dikoordinir oleh SBE VU. Pemateri Kursusnya: Ekonomi Transportasi (Erik Verhoef), Ekonomi Urban dan Regional (Henri de Groot dan Peter Mulder), dan Ekonomi Lingkungan (Gerard van der Meijden).

Ini semua adalah pengalaman terbaik selama empat minggu dalam mempelajari transportasi, lingkungan, dan urbanisme dari perspektif ekonomi untuk mengatasi masalah saat ini dan membuat kondisi kehidupan modern yang lebih baik untuk masa depan. Tidak lupa setelah berakhirnya acara ini semua peserta diberikan dua jenis sertifikat yakni Sertifikat kehadiran oleh FEB-UI dan SBE-VU. Dan terdapat Sesi khusus untuk menyampaikan informasi tentang beasiswa Belanda dan belajar di Amsterdam. Semoga kolaborasi jangka panjang antara Universitas Indonesia dan Vrije Universiteit Amsterdam tetap berlanjut di tahun berikutnya.

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: