Rangkaian Kegiatan Dies Natalis FEB UI 70 Tahun Serah Terima Wastafel Portabel dari Danareksa untuk FEB UI

 

Rangkaian Kegiatan Dies Natalis FEB UI 70 Tahun Serah Terima Wastafel Portabel dari Danareksa untuk FEB UI

Rangkaian Kegiatan Dies Natalis FEB UI 70 Tahun:

Serah Terima Wastafel Portabel dari Danareksa untuk FEB UI

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – (22/9/2020 PT Danareksa (Persero) memberikan sumbangan lima belas (15) wastafel portable kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia (FEB UI). Sumbangan Danareksa ini dalam rangka kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan umum. Acara penyerahan wastafel secara simbolis berlangsung di lobi Gedung Dekanat, pada Selasa (22/9/2020), oleh  Corporate Secretary Danareksa, Putu Dewika Angganingrum, yang diterima oleh Sekretaris Fakultas FEB UI, Herda JT Pradsmadji, SE., MPd., mewakili pimpinan FEB UI. Acara ini sekaligus menjadi bagian dari  rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis FEB UI 70 tahun.

Dalam sambutannya, Herda menyampaikan bahwa inisiatif PT Danareksa (Persero) dalam memberikan sumbangan wastafel portabel, sangat  diapresiasi oleh FEB UI karena menjadi bagian dalam menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kampus FEB UI, baik di Depok maupun di Salemba. Dengan adanya wastafel ini diharapkan bagi yang datang ke FEB UI bisa menerapkan protokol kesehatan, salah satunya mencuci tangan menggunakan wastafel portabel yang diberikan oleh Danareksa demi menjaga kebersihan diri. “Atas nama Pimpinan FEB UI, kami ucapkan terima kasih kepada PT Danareksa (Persero) atas kontribusi sumbangan wastafel portable ini. Semoga, Danareksa semakin sukses, maju, sehat selalu, dan tetap semangat untuk berkarya di masa pandemi,” kata Herda.

Putu Dewika. mewakili PT Danareksa  mengatakan, “Sebagai perusahaan, ini merupakan bentuk gerakan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diawali dari pengalaman di lapangan. Ketika dalam kunjungan ke pasar, kami mengalami kesulitan mencuci tangan karena harus dengan cara memutar keran, sehingga berarti tangan yang telah dicuci bisa terpapar lagi. Wastafel portabel ini telah dibuat dengan injakan untuk mengeluarkan sabun dan mengalirkan air, sehingga tangan tidak perlu menyentuh keran.” Alat ini juga ditambahkan informasi tata cara mencuci tangan sesuai protokol kesehatan, misalnya untuk mengalirkan air dan sabun dengan cara menginjakkan kaki tanpa harus menyentuhnya. Selain di FEB UI, Danareksa juga memberikan sumbangan wastafel portabel di pasar-pasar, kampus lainnya, di pusat kesehatan TNI, Lembaga pendidikan dan pelatihan lainnya.

“Harapan kami, dengan adanya wastafel portabel ini, seluruh dosen, mahasiswa, dan karyawan FEB UI akan lebih mudah dalam mengakses air bersih untuk mencuci tangan mereka sebelum atau sesudah beraktivitas. Sehingga, dapat membantu sivitas akademika dan warga FEB UI dalam beraktivitas di masa pandemi,” jelas Putu di akhir sambutannya.

Acara juga diikuti dengan penandatanganan berita acara peresmian wastafel portabel, foto bersama, dan meninjau lokasi  wastafel portabel untuk dilakukan uji coba cara penggunaannya. Wastafel portabel di lingkungan FEB UI akan dipasang di Depok 10 unit dan di Salemba 5 unit. (hjtp)

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: