Rayakan Puncak HUT UI ke 70 Tahun, FEB UI Meriahkan Berbagai Lomba se-UI

 

Rayakan Puncak HUT UI ke 70 Tahun, FEB UI Meriahkan Berbagai Lomba se-UI

Rayakan Puncak HUT UI ke 70 Tahun, FEB UI Meriahkan Berbagai Lomba se-UI

Delli Asterina~ Humas FEB UI

Merayakan hari jadinya yang ke-70 tahun, Universitas Indonesia (UI) menggelar puncak acara kegiatan dies natalis pada Jumat (7/2/2020) di Balairung Universitas Indonesia, Depok.

Pada tahun 2020 ini, Dies Natalis UI mengusung tema “UI Sebagai Pilar Daya Saing Bangsa”, UI meyakini bahwa pendidikan berkualitas merupakan pilar penopang daya saing bangsa. Untuk itu, UI berkomitmen menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi berkualitas untuk membangun SDM yang unggul, kompetitif dan turut mampu berkontribusi pada Negara.

Rektor UI Prof. Ari Kuncoro menuturkan, “Di era revolusi industri 4.0 saat ini, untuk bergerak maju dan cepat di dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan kompeten, Perguruan Tinggi perlu memperoleh dukungan serta sinergi dan kolaborasi triple helix, salah satunya dunia industri.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia berpartisipasi dalam lomba yang diselenggarakan UI. Diantaranya lomba menghias tumpeng, dance maumere, lomba tarik tambang, dan lomba gerak jalan.

Pada puncak peringatan Dies Natalis UI ke-70, diumumkan para pemenang dari perlombaan yang telah diselenggarakan sebelumnya, yaitu Lomba Dance Maumere, Tarik Tambang Pria, Tarik Tambang Wanita, Menghias Tumpeng, dan Gerak Jalan.

FEB UI unggul juara 1 untuk kategori tarik tambang putri. Sedangkan untuk tarik tambang putra FEB UI juara 3. Peserta lomba FEB UI terdiri dari karyawan dan dosen.

Lebih lanjut, Peringatan Dies Natalis telah berlangsung sejak 1 Februari 2020. Adapun ragam kegiatan yang ditujukan bagi para karyawan dan sivitas akademika UI, mulai dari Orasi Ilmiah oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Kuliah Umum oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, serta perlombaan yang ditujukan bagi Sivitas Akademika UI, karyawan dan juga para jurnalis.

Selama 171 tahun UI telah mengabdi pada bangsa dan 70 tahun dengan penuh kehormatan menyandang nama bangsa, diharapkan UI dapat turut berkiprah menyelenggarakan pendidikan berkualitas melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi : Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat, terus berkomitmen untuk menjawab tantangan dan permasalahan bangsa.

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: