Seminar Utama OPK FEB UI, “Merangkai Langkah Menuju Eksplorasi”

 

Seminar Utama OPK FEB UI, “Merangkai Langkah Menuju Eksplorasi”

Seminar Utama OPK FEB UI, “Merangkai Langkah Menuju Eksplorasi”

 

DEPOK – (16/9/2020) Dalam rangkaian acara menyambut Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Tahun Ajaran 2020/2021, Orientasi Pengenalan Kampus (OPK) mengadakan Seminar Utama, dengan tema “Merangkai Langkah Menuju Eksplorasi” pada Rabu (16/9/2020).

Tema ini membahas mengenai pentingnya pemahaman mengapresiasi diri, dengan menyadari bahwa setiap orang memiliki keunikan dalam diri mereka dan proses memahami potensi serta keunikan diri. Tujuan dari tema OPK kali ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa baru mengeksplorasi langkah mereka dengan menerima dan menghargai segala latar belakang yang berbeda, pengalaman, serta kondisi yang telah dialami setiap orang. Moderator acara adalah Nadia AmaliaCo-Founder/CEO Cerdik Mapan.

Seminar utama tahun ini dibawakan oleh tiga narasumber dengan gaya yang berbeda-beda. Sesi pertama dibawakan oleh Handry Satriago, CEO General Electric Indonesia, yang membahas mengenai bagaimana cara seseorang menerima segala kekurangan dan mengembangkan potensi yang ada dalam diri untuk melangkah maju.

CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur, mengisi sesi berikutnya, yang membahas mengenai perjalanannya selama berkuliah sehingga menemukan ide dan keberanian untuk melangkah menjalani mimpi yang sudah dirancang. Pada sesi ini, Alfatih juga menegaskan bahwa perlunya menjaga mindset untuk tidak membandingkan diri sendiri dengan yang lain.

Sesi terakhir, disampaikan oleh Chatib Basri, yang berbincang mengenai pengalamannya yang berani untuk melangkah menjalani keyakinan diri dan impian yang telah dirancang, bagaimana kita perlu melangkah tanpa mengkhawatirkan hal-hal yang tidak perlu.

Acara berlangsung interaktif, dengan audiens bersemangat bertanya kepada ketiga pembicara mengenai topik yang dibicarakan. Seminar ditutup dengan closing statement dari para pembicara dan rangkuman yang dibuat oleh Nadia Amalia. (hjtp)

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: