Primary tabs

Serunya Pekan Komunikasi Hari Pertama

 

Serunya Pekan Komunikasi Hari Pertama

Acara Pekan Komunikasi 2017 masuki hari pertama. Ada lima mata lomba yang dilombakan dengan berbagai macam acara pendukung. Memasuki hari pertama pada Senin (17/4), setelah pembukaan, finalis erta peseta umum disuguhi berbagai pengetahuan lewat seminar, workshop, kunjungan ke perusahaan, dan preswentasi final lomba. Ini dia keseruan Pekan komunikasi di hari pertama.

Medan cerita untuk peminatan penyiaran (Creabo) dimulai dengan presentasi karua final milik para peserta. Ada dua mata lomba di Creabo yaitu Lomba Desain Program TV dan Festival Film Pendek. Penjurian LDP TV dilakukan di Auditorium Gedung Komunikasi dengan salah satu jurinya adalah Key Mangunsong, Kepala Produksi program “Jalan Sesama” Trans 7 serta sutradara program reality show milik PT Creative Indigo Production. Film Pendek dijurikan oleh Yandy Laurens, sutradara film pendek “Wan An”, “Waiting For a News”, dan “Friend” serta peraih Piala Citra FFI 2012 untuk Film Pendek Terbaik. Seluruh finalis diharuskan membuat karya sesuai tema untuk memopulerkan budaya lokal.

Para Finalis Journalight melakukan lokakarya di Kampung Batik Palbatu, Jakarta Selatan. Pada acara tersebut, hadir Arbain Rambey yang merupakan jurnalis foto senior kompas yang mengisi materi tentang fotografi. Selain itu hadir juga Watch Doc untuuk memberi materi tentang cara membuat video documenter yang kritis menyampaikan pesan. Setelah pemberian materi, finalis diwajibkan langsung praktik memfoto dan membuat video tentang proses pembuatan batik di Kampung Batik Palbatu

 

PR Vaganza dari peminatan humas menyelenggarakan lokakarya yang membahas tentang delivering your story using transmedia. Sementara itu, para finalis Advertising War melakukan kunjungan ke Hakuhodo Network Indonesia yang merupakan agensi periklanan.  

Kategori Target Audience: 
Kategori Konten: