Simulasi Pemadam Kebakaran FTUI

 

Simulasi Pemadam Kebakaran FTUI

Sabtu 1 April 2017 Sebanyak 35 Satuan Pengamanan FTUI menyelenggarakan latihan rutin simulasi  pemadam kebakaran di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia. latihan rutin ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan berupa peningkatan kapasitas disiplin dan cepat tanggap dalam menanggulangi becana kebakaran yang sewaktu-waktu bisa terjadi. 

Selain itu simulasi ini juga bertujuan mengecek dan memastikan instalasi peralatan pemadam kebakaran yang dimiliki oleh Fakultas teknik berfungsi sebagaimana mestinya dan siap digunakan ketika dibutuhkan. Dalam simulasi ini perserta dibagi menjadi tiga regu, masing-masing regu diminta melakukan simulasi proses pemadaman kebakaran, mulai dari membuka gulungan selang, membukan hydrant, menyambung selang, sampai pada penyemprotan ke titik kebakaran

Untuk kedepannya, simulasi pemadaman kebakaran ini akan sering dilakukan secara berkala untuk mengevaluasi sejauhmana kesiapan peralatan dan kesiapan dari satuan pengamanan di lingkungan FTUI dalam menanggulangi bencana. (Humas FT)

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: 
Tags: