Staf FIK UI Melanjutkan Studi ke UK

 

Staf FIK UI Melanjutkan Studi ke UK

Senin, 1 September 2014, bertempat di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan UI, pimpinan FIK UI melepas dua orang staf mudanya, Ns. Denissa Faradita Aryani, S.Kep dan Ns. Efa Apriyanti, S.Kep, untuk melanjutkan studi ke the United Kingdom (UK). Keduanya mendapatkan beasiswa dari program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementrian Keuangan RI.

Denissa adalah staf muda di Departemen Keperawatan Medikal Bedah FIK UI, akan melanjutkan program Magister dengan kekhususan Advance Nursing Practice di University of Nottingham, Nottingham, Nottinghamshire, UK. Sedangkan Efa adalah staf muda di Departemen Keperawatan Anak FIK UI, akan melanjutkan program magister di University of Edinburgh, Edinburgh, Scotlandia, UK dengan kekhususan yang sama di area keperawatan anak. University of Edinburgh dan University of Nottingham merupakan top 100 universities di dunia dan top 10 UK universities (QS Ranking 2014). University of Edinburgh merupakan peringkat 29 dunia dan peringkat 1 di UK untuk nursing and health sciences. Sedangkan University of Nottingham merupakan peringkat 75 dunia dan peringkat 2 di UK untuk nursing and health sciences.

Denissa dan Efa adalah dua dari puluhan staf FIK lain yang melanjutkan program pendidikan dalam rangka memperkuat sumber daya manusia, khususnya staf akademik di FIK UI. Sebagian staf dosen FIK UI sedang melaksanakan tugas belajar di dalam negeri dan sebagian yang lain tersebar di luar negeri seperti UK, Australia, USA dan Thailand. Dalam amanatnya, Dekan FIK UI, Dra. Junaiti Sahar, Ph.D. menyatakan bahwa FIK berkomitmen untuk terus mengembangkan SDMnya baik tenaga dosen dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di FIK UI sesuai dengan program yang sudah digariskan dalam Rencana Strategik FIK UI 2014 – 2017. Saat ini SDM FIK UI diperkuat oleh 3 orang guru besar (professor), 18 orang S3 (Doktor), 47 orang S2 (Magister), dan yang lain sedang melaksanakan tugas belajar.

Selamat jalan Denissa dan Efa. Selamat belajar, semoga sukses dan segera kembali ke tanah air dengan inovasi dan ilmu yang baru.

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: