UI Open Days 2015 Dibanjiri 20.000 Pengunjung

 

UI Open Days 2015 Dibanjiri 20.000 Pengunjung

Untuk memberikan berbagai informasi tentang Universitas Indonesia, Kantor Hubungan Masyarakat dan Keterbukaan Informasi Publik (Humas dan KIP) UI menggelar UI Open Days 2015. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2015 di area Perpustakaan UI, Depok. Berbagai informasi yang diberikan antara lain meliputi jalur masuk UI serta program pendidikan yang tersedia di UI mulai dari jenjang D-3 hingga S-3, baik reguler, paralel, maupun kelas internasional.

Panitia menyediakan stan atau booth dari 13 fakultas di UI. Di stan-stan tersebut, para peserta dapat menanyakan secara lebih mendalam berbagai hal terkait fakultas dan program studi bersangkutan. Selain menyediakan stan fakultas, UI Open Days juga hadir dengan sejumlah rangkaian kegiatan seperti pameran, presentasi dan talkshow, seminar sosialisasi tentang jalur masuk UI, dan tur keliling kampus menggunakan Bus Kuning (Bikun) UI. Dengan semua rangkaian kegiatan ini, peserta yang hadir mempunyai kesempatan berdiskusi dan mencari informasi lebih jauh terkait UI secara umum dan fakultas serta program studi yang diminati secara khusus.

Kegiatan ini mendapat respons baik dari peserta yang hadir. “Seru. Acaranya informatif, kakak-kakaknya juga baik-baik dan sabar ngelayanin pertanyaan-pertanyaan kita,” ujar Indira,salah satu peserta UI Open Days dari SMA 26 Jakarta.

Masyarakat, khususnya siswa-siswa SMA, memiliki antusiasme begitu besar untuk ikut serta di UI Open Days 2015. Ardiansyah, pembina acara UI Open Days, menuturkan bahwa tiket registrasi yang mencapai 20.000 tiket seluruhnya habis dipesan. “Walaupun kami menerapkan sistem tiket, acara ini gratis, kok. Kami tidak memungut biaya karena kami ingin menjangkau masyarakat lebih luas lagi,” ujarnya. (WND)

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: