Ujian Dinas Kenaikan Golongan tahun 2017

 

Ujian Dinas Kenaikan Golongan tahun 2017

Direktorat Sumber Daya Manusia (DSDM) pada Selasa (18/7) hingga Rabu (19/7) menyelenggarakan ujian Dinas dengan jumlah 174 peserta terdiri dari karyawan fakultas dan PAU. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ujian ini digelar baik untuk PNS atau Non-PNS.

Jumlah Peserta Non PNS pada ujian kali ini sebanyak 153 peserta dan PNS sebanyak 21 peserta. Ujian ini dilaksanakan sebagaiĀ  salah satu prasyarat untuk kenaikan golongan. Adapun materiĀ  yang diujikan adalah Garis Garis Besar Haluan Negara (GBHN), Peraturan Kepegawaian, Bahasa Indonesia, Tupoksi, Perkantoran, Pancasila, Kearsipan, UUD 1945, Sejarah Indonesia dan Korpri & Etika Kerja.

Sebelum Ujian Dinas dilaksanakan, para peserta terlebih dahulu mengikuti pembekalan untuk materi-materi yang diujikan. Pembekalan diadakan selama tiga hari yakni pada Selasa(25/4), Kamis(27/4) dan Selasa(2/5). Adapun narasumbernya adalah Dr.Harsanto Nursadi, S.H, M.Si.dari FH (GBHN), Muthiah Rahimah dari DSDM (Peraturan Kepegawaian), Dr.Untung Yuwono dari FIB(Bahasa Indonesia), Adi Waskito, S.E., MM., CFP dari FEB (Tupoksi), Tumini, S.S., M.Hum.dari FIB(Perkantoran).

Untuk Materi Pancasila, dibawakan oleh Budidharmono, S.H., MSA., MCL., Ph.D dari FH sedangkan Ir.Anon Mirmani, S.S., MIM-Arc./Rec dari FIB membawakan materi Kearsipan. Materi UUD 1945, Sejarah Indonesia dan Korpri & Etika Kerja masing masing dibawakan oleh Ari Wahyudi Hertanto, S.H., M.H (FH), Dr. Abdurrakhman, M.Hum (FIB) dan Dra. Ratna Djuwita, Dipl.Psych (FPsi)

Panitia penyelenggara dalam hal ini DSDM berharap para peserta untuk semangat dalam mengikuti proses dan dapat lulus dalam ujian dinas ini. (Tim P3SDM)

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: