UKM FEUI bekerjasama dengan Citi Indonesia Luncurkan Citi Microentrepreneurship Award yang ke-10

 

UKM FEUI bekerjasama dengan Citi Indonesia Luncurkan Citi Microentrepreneurship Award yang ke-10

Unit Kerja Mikro Center-FEUI (UKMC-FEUI) bekerjasama dengan  Citi Indonesia melalui program kemasyarakatannya, “Citi Peka”meluncurkan Citi Microentrepreneurship Award (CMA) yang ke-10 di Jakarta pada 18 September yang lalu. Kegiatan inimerupakankegiatanpemberian apresiasi yang berujung padapelatihansertabimbingankepadapelakuusahamikro yang insipiratifdanbertujuan agar usahamerekadapatsemakinberkembangdanmemilikidayasaing yang tinggi. Diharapkannantinyamerekatidakhanyadapatbersaingpadatingkatnasional, tetapijugapadatingkat regional maupuninternasional.

Pendaftaranpeserta CMA 2014 dibukasejak8 Agustushingga 30 November 2014.Informasilebihlanjutdapatdiperolehmelaluisitus www.ukmcenter.org dan www.cmaindonesia.com ataudenganmenghubungi sdri. Siti Aminah 021 78890402/0813 8737 8638 dan sdri. Fahnia 0822 3796 2876 ataumelalui e-mail ke lomba-cma@ukm-center.org. Proses penjurian CMA 2014akandilakukanolehdewanjuridariberbagaikalangantermasukdarikalanganakademisi, perbankan, media, pengusaha, sertapemerintah. Adapun, pengumumanpemenang CMA 2014 akandilaksanakanpada18 Februari 2015.

“Sejak awal, Citi telah mengidentifikasi bahwa usaha mikro akan menjadi komponen penting dari pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Oleh karena itu, Citi Indonesia selalu memiliki komitmen tinggi terhadap keberlangsungan program CMA yang kini telah memasuki tahun penyelenggaran yang ke-10,” ujarAgungLaksamana, Country Corporate Affairs Head Citi Indonesia.Beliaulalumenjelaskanbahwa Citi Micro Entrpreneurship Awards merupakaninisiatif global yang didanaioleh Citi Foundation danbertujuanuntukmeningkatkanwawasanmengenaipentingyakewirausahaandanakseskeuanganbagipengusahamikro. Saatini CMA telahdilaksanakan di lebihdari 30 negara di duniadengan total jumlahpemenangmencapai 5.500 pengusaha.

Sejakdiluncurkanpadatahun 2005, CMA telahmensurveisebanyak 188 pelakuusahamikrodariseluruhpelosok Indonesia. Dari jumlahtersebuttelahterpilih 92 pelakuusahamikroterbaikdariberbagaikategori yang dikompetisikan. Setelahmendapatkanpelatihandanbimbingan, para pelakuusahamikro yang terpilihkemudianmengambilperananaktifsebagai mentor bagi para pelakuusaha lain di daerahnya.

“Denganpelaksanaan Citi Mircoentrepreneurship Award yang mencapaitahun ke-10, kami berharaplebihbanyaklagi para pelakuusahamikrounggulan yang dapatberkesempatanmendapatpembekalandanbimbingangunamengembangkanusahamereka,” kataDewi Meisari Haryanti Kepala UKM Center FEUI. “Melihatprestasi-prestasi yang telahdiraiholeh para finalis CMA sebelumnya, kami yakinmasihbanyakpotensiserupa di dalammasyarakat, yang jikadikeloladenganbaik, dapatmembawadampakpositifterhadapperekenomian Indonesia.”

Padapeluncuran program CMA 2014 jugadigelaracara talk show bertemakanSinergidalamMewujudkanInklusiKeuanganbagi Usaha Mikrodenganempatnarasumber, yaituRiniPalupiRadikun–SME Project Manager TNP2K, Indrayeni - Alumni Program CMA 2013,AgusSugiarto – DirekturLiterasidan Edukasi Otoritas Jasa Keuangan Otoritas Jasa Keuangan dan AgungLaksamana - Director Country Corporate Affairs Head Citi Indonesia. Diskusiinimembahasperanan Citi, TNP2K dan Regulator dalam pembinaan serta pengembangan usaha mikro di Indonesia serta pengalaman almuni CMA dan dampak positif program CMA 2014 dalam perkembangan usahanya.

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: 
Tags: