University of Groningen Tawarkan Kesempatan Studi S3 untuk Dosen FISIP

 

University of Groningen Tawarkan Kesempatan Studi S3 untuk Dosen FISIP

Menindaklanjuti hasil kunjungan kerja Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) Dr. Arie S. Soesilo, M.Sc. ke Belanda pada pertengahan April lalu, University of Groningen langsung memberikan respon dan menjajaki penerimaan mahasiswa program doktoral (S3) yang berasal dari dosen FISIP UI. Terdapat sembilan dosen FISIP UI telah bertemu dan berdiskusi dengan perwakilan University of Groningen Belanda, 28 April di kantor Nuffic Neso Indonesia di Jakarta.

Kedua perwakilan University of Groningen adalah Prof. Dr. Ronald L. Holzhacker (dosen senior Ilmu Politik dan Hubungan Internasional, juga Director of SInGA/Spirit Indonesia Groningen) serta Tim Zwaagstra, MA (Research & Valorisation). Keduanya melakukan semacam wawancara pendahuluan dengan para dosen FISIP UI tersebut.

Kesembilan dosen tersebut menjajaki kemungkinan studi lanjut ke jenjang doktoral di University of Groningen. Juga masing-masing dosen mempresentasikan secara singkat gagasan mengenai calon proposal penelitian disertasinya. Dari diskusi tersebut, kedua delegasi University of Groningen mengharapkan para dosen FISIP UI yang mengikuti diskusi ini dapat mengirimkan proposal penelitiannya untuk segera diseleksi dan dapat diterima pada program doktoral di University of Groningen.  

Dekan FISIP UI sendiri memimpin langsung pertemuan ini. Dari pihak fakultas, selain Dekan FISIP UI yang menghadiri acara adalah Dr. Pinckey Triputra, M.Sc. (Ketua Departemen Ilmu Komunikasi).

 

Kategori Target Audience: 
Kategori Konten: