Upacara Peringatan Hardiknas 2015 di UI

 

Upacara Peringatan Hardiknas 2015 di UI

Sabtu (2/5/2015), Universitas Indonesia menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Gedung Pusat Administrasi Universitas (PAU), Kampus UI, Depok. Upacara ini diikuti oleh seluruh pimpinan dan karyawan UI.

Dalam upacara ini, Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis M.Met., bertindak sebagai pembina upacara. Rektor membacakan teks pidato dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. Mohamad Nasir. Tema Hardiknas 2015 adalah “Dengan Hari Pendidikan Nasional, Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan Tinggi, Riset, dan Inovasi untuk Mendukung Daya Saing Bangsa”

Melalui pidato tersebut, M. Nasir menekankan pentingnya meningkatkan mutu pendidikan tinggi, riset, dan inovasi untuk meningkatkan daya saing bangsa. Terkait dengan hal itu, pemerintah dan perguruan tinggi telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi.

Pemerintah antara lain telah menyusun Undang-Undang Pendidikan Tinggi tahun 2012 dan Peraturan Pemerintah turunannya, menyusun dan menetapkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi, memberikan BOPTN yang setiap tahun semakin meningkat, dan membentuk Perguruan Tinggi Badan Hukum. Sementara itu, upaya yang dilakukan perguruan tinggi antara lain adalah membangun laboratorium, meningkatkan kualifikasi dosen dan tenaga kependidikan, meningkatkan penelitian, publikasi internasional, dan HAKI. (Humas UI)

 

Penulis: Wanda Ayu

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: