Primary tabs

Bahaya maag

 

Bahaya maag

Bagi yang belum tahu, maag kronis sebenarnya sama dengan Syndrome Dyspepsia yang merupakan istilah dalam kedokteran. Namanya penyakit sudah pada tahap kronis atau akut tentu tidak boleh diremehkan. Ada berbagai bahaya maag kronis yang patut untuk diwaspadai oleh penderita maag dengan memahami ciri ciri maag kronis dan akut, terutama bagi yang sudah tahu kalau ia memiliki maag akut atau kronis.

    Muntah Darah

Kebanyakan orang menganggap bahwa sakit maag itu hal biasa karena saat sudah mengonsumsi obat maag, lambung akan otomatis membaik, tapi benarkah sudah terobati dan sembuh total? Hati-hati kalau sudah sering merasakan perut yang perih dan bahkan rasa-rasanya seperti tengah disayat menggunakan benda tajam sebab dengan membiarkannya, kemungkinan malah dapat muntah darah. Kondisi ini dapat terjadi dikarenakan adanya intensitas tinggi penyakit lambung yang tengah diderita di mana kondisinya mulau berat dan ada pengelupasan di dalamnya dan kondisi ini yang menjadi penyebab muntah darah.

    Turunnya Kondisi Tubuh dan Nafsu Makan

Kondisi tubuh yang turun bisa dikarenakan nafsu makan yang berkurang secara berkelanjutan. Lambung yang sudah terkena sakit yang kronis akan membuat penderitanya sama sekali tidak mempunyai nafsu untuk makan, seenak apapun makanan yang ada di hadapannya. Turunnya nafsu makan dapat terjadi secara drastis. Peningkatan asam lambung yang tidak segera diatasi maka akan membuat nafsu makan hilang selama berhari-hari. Atau, hal ini dapat dipicu oleh iritasi yang terjadi di dalam sistem pencernaan. Bahkan saat kerongkongan pun terkena iritasi, makanan akan menjadi lebih sulit ditelan. Asupan makanan yang berkurang malah membuat penderita merasa sakit kepala, sering berkeringat dingin, dan wajah pun dapat berubah menjadi pucat.

    Diare

Penderita yang sudah tahu kondisinya dan jelas-jelas memiliki sakit maag akut tapi tetap mengonsumsi makanan yang rasanya asam maupun pedas maka akan mengalami bahaya satu ini yang akan menjadi penyebab diare. Diare adalah salah satu bahaya maag akut yang bisa terjadi kalau tidak menjaga apa yang kita makan.

Sumber: http://www.vigpowercapsule.net/gastric-health-tablet-ahlinya-lambung/

Tags: