Primary tabs

Begini Caranya Menentukan Keyword dalam Teknik SEO

 

Begini Caranya Menentukan Keyword dalam Teknik SEO

Search Engine Optimization (SEO) merupakan teknik yang banyak digunakan dalam dunia bisnis online untuk menaikkan trafik pengunjung. Cara menerapkan teknik SEO itu sendiri pada bisnis online salah satunya adalah dengan menggunakan keyword atau kata kunci pada setiap tulisan yang dipublikasikan di website.

Visitor Google acap kali menggunakan kata-kata unik di search engine saat mencari solusi dari pertanyaan yang terletak dibenaknya. Inilah yang menjadikan salah satu alasan mengapa penerapan keyword menjadi salah satu teknik SEO yang digunakan untuk membuat website berada pada halaman pertama Google, referensi lengkap penggunaan SEO bisa anda lihat di sini.

Lalu, dari sekian kata-kata unik yang mungkin dimunculkan oleh Visitor Google, bagaimana kita bisa tahu kata-kata unik tersebut, serta bagaimana menentukannya? Berikut jawabannya:

 1.      Melakukan Riset

Riset pertama yang bisa Anda lakukan adalah menyesuaikan keyword dengan produk Anda, serta menjabarkan manfaat yang paling banyak dibutuhkan oleh masyarakat.

Jika sudah menentukan kata-kata yang pas untuk menjabarkan manfaat produk Anda, langhah selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk menentukan kata kunci yang akan Anda gunakan adalah dengan melakukan riset, seperti dengan masuk ke halaman ini. Halaman tersebut merupakan salah satu Keyword Research Tool yang disediakan bagi para bisnis online untuk memudahkannya dalam menentukan keyword.

 2.      Pastikan Keyword Bisa Dibuat Longtail Keyword yang Lebih Menarik

Setelah menentukan keyword, bukan berarti Anda sudah menemukan judul yang tepat bagi tulisan Anda. Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah dengan menjadikan keyword tersebut sebagai longtail keyword dengan judul yang menarik.

Pastikan pula keyword yang sudah ditentukan memiliki susunan yang baik saat dibuat dalam bentuk longtail keyword atau judul agar lebih mudah ditemukan pada search engine.

Baca juga: Trafik Makin Tinggi Karena SEO, 4 Cara Ini Bisa Mengamankan Website Anda Dari Hacker

 3.      Posisikan Anda Sebagai Konsumen

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menentukan kata kunci atau keyword adalah dengan memposisikan diri Anda sebagai konsumen. Dengan demikian Anda bisa tahu apa yang dibutuhkan konsumen dan bisa memprediksi kata seperti apa yang akan Anda ketik pada search engine.

Langkah menentukan keyword diatas juga bisa Anda tambahkan dengan mencari kata kunci yang bisa Anda sesuaikan dengan produk, manfaat produk serta target Anda. Itulah beberapa tips yang dihimpun dari salah satu praktisi jasa SEO Indonesia, yakni Alfon.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!.