Primary tabs

Obat Herbal Jantung Koroner Akut

 

Obat Herbal Jantung Koroner Akut

Obat Herbal Jantung Koroner Akut - Jantung koroner itu ialah salah satu penyakit jantung yang terjadi karena dinding pembuluh darah yang rusak akibat beberapa faktor resiko seperti radikal bebas yang terdapat didalam rokok & polusi, hipertensi, kolesterol tinggi, diabetes, kebiasaan buruk merokok dan lain sebagainya. Kolesterol yang menumpuk pada dinding bagian dalam pembuluh darah, bisa menyebabkan pembulun darah mengalami penyempitan dan aliran darah juga menjadi terhambat.

Dan dampaknya fungsi jantung akan terganggu dikarenakan mesti bekerja ekstra keras untuk memompa darah. Seiring dengan berjalannya waktu, arteri-arteri koroner akan menyempit dan mengeras. Akibat aliran darah pada arteri koroner yang menyempit, sehingga darah ke jantung menjadi terhambat dan bahkan terhenti. Yang mana situasi ini bisa mengakibatkan pengidapnya mengalami nyeri di dada, sesak napas, serangan jantung, dan lain sebagainya.

Selain gejala-gejala diatas, dibawah ini juga ada beberapa gejala yang kerap di alami oleh pengidapnya meliputi:

  • Rasa sakit di ulu hati, denyut nadi lemah disertai dengan mengeluarkan keringat, dan perut kembung seperti ciri masuk angin.
  • Muncul rasa sakit di seputar dada dan juga menerjang pada bagian lengan kiri serta leher seperti tercekik. Dan apabila Anda mengalami gejala seperti ini, segeralah memeriksakan diri pada dokter.

Pemicu utama terjadinya penyakit jantung koroner meninggi di Asia pasifik ialah karena mengikuti gaya hidup orang Asia Tenggara, yang meliputi :

  • Kebanyakan mengkonsumsi makanan yang manis dan berlemak.
  • Kebiasaan menerapkan hidup santai, jarang beraktifitas fisik seperti olahraga.
  • Akibat beragam jenis polusi dari lingkungan sekitar yang semakin parah dan semakin banyaknya radikal bebas.

Nah ke-empat tumbuhan herbal berkhasiat dibawah ini bisa Anda pilih salah satu sebagai obat alami untuk menyembuhkan penyakit jantung koroner, diantaranya :

1. Manggis

Manggis (garcinia mangostana) adalah salah satu macam buah yang berbentuk bulat dan berukuran sebesar kepalan tangan. Dengan tekstur daging buahnya yang lembut dan rasa yang manis, maka tidak heran bila banyak orang yang menyukai makan buah ini. Selain rasa daging buahnya yang nikmat, buah ini juga menyimpan banyak vitamin yang berguna untuk kesehatan. Dan di sisi lain, rupanya masih ada sebagian orang yang belum mengetahui betul tentang manfaat yang di miliki buah manggis ini.

Ketahuilah, bahwa manfaat buah manggis ini tidak hanya dapat di ambil dari daging buahnya saja, melainkan dari kulit buahnya juga. Karena, didalam kulit buah manggis ini terkandung zat aktif yang bernama xanthone, kandungan tersebut merupakan sejenis senyawa polifenol yang baru di temukan secara biologis aktif dan secara struktural sama seperti bioflavonoids. Senyawa tersebut jarang sekali ditemui di alam, dan yang paling banyak di temukan hanya dalam dua keluarga tumbuhan. Dan sejauh ini terdapat 200 jenis xanthones alami yang telah di identifikasi. Yang mana sebanyak 40 jenis diantaranya di temukan pada buah manggis. Zat xanthone & turunannya ini telah di buktikan memiliki manfaat yang begitu melimpah bagi kesehatan tubuh.

Selain dari pada itu, didalam kulit manggis ini juga masih terdapat kandungan super yang berkhasiat pengobatan yang meliputi sterol, catesin, polisakarida, dan juga proanthocyanidins. Dengan begitu, maka kulit buah manggis ini baik di konsumsi guna untuk menjaga kesehatan fungsi tubuh. Tak hanya itu, didalam kulit buah manggis ini juga terkandung antosianin yang bersifat sebagai pencegahan dan solusi terbaik untuk mengatasi bermacam-macam penyakit yang berkaitan dengan sistem syaraf dalam tubuh manusia (stroke) dan juga untuk membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang berkaitan pada sistem sirkulasi darah, seperti penyakit jantung koroner ini.

Untuk memperoleh khasiat dari kulit buah manggis ini, Anda di sarankan untuk mengkonsumsi kulit buah manggis secara rutin dan teratur, baik berupa minuman jus yang Anda buat sendiri dirumah, ataupun berupa produk herbal yang didalamnya mengekstrak kulit buah manggis.

2. Sarang Semut

Sarang semut yang nama ilmiahnya Myrmecodia merupakan tanaman herbal yang berasal dari Papua. Dan dimana tanaman sarang semut ini jarang sekali di temui di daerah lain. Sarang semut ini adalah salah satu tanaman herbal yang di akui mampu membantu mengobati banyak penyakit, seperti penyakit jantung koroner ini salah satunya. Dikarenakan didalam tanaman sarang semut ini terdapat banyak sekali kandungan super yang meliputi flavonoid, yang bertindak sebagai antioksidan didalam tubuh manusia, sehingga bermanfaat untuk mencegah munculnya penyakit kanker.

Didalam tanaman sarang semut ini juga terdapat kandungan tanin, yang merupakan zat yang mampu mengikat & endapan protein yang berlebih didalam tubuh. Selain dari pada itu, ada juga beberapa kandungan lainnya dalam tanaman sarang semut ini seperti polifenol, asam fenolik, tokoferol (vitamin E) sekitar 313 ppm, magnesium, kalsium, alfa-tokoferol dan juga fosfor. Karena munculnya pembengkakan jantung ini di sebabkan oleh adanya penyumbatan pada pembuluh darah koroner, sehingga menyebabkan peredaran darah & oksigen pada jantung menjadi terhambat.

Sehingga situasi ini memicu jantung tidak bisa bekerja dengan baik. Nah, dalam peristiwa ini maka tanaman sarang semut akan bekerja untuk mengatasi semua persoalan gangguan yang berkaitan dengan jantung, ini dikarenakan kandungan magnesium yang berada didalam tanaman sarang semut ini sangat efektif untuk menangani sumbatan di pembuluh darah. Selain itu, kandungan magnesium yang berada didalam tanaman sarang semut ini juga berfungsi untuk memperkuat pembuluh darah dan menjaga kestabilan detak jantung serta berguna untuk mencegah terjadinya aritmia jantung. Kandungan magnesium yang berada didalam tanaman sarang semut ini juga bermanfaat untuk menambahkan kadar kolesterol baik (HDL), serta memperlebar arteri koroner sehingga pembagian oksigen dan darah pada jantung tetap lancar.

3. Bawang Putih

Jenis rempah yang satu ini pada umumnya sering kali di jadikan sebagai salah satu bahan tambahan untuk membuat bumbu masakan oleh para ibu. Namun tanpa banyak orang yang mengetahui, rupanya bawang putih ini juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh terutama untuk pengobatan. Yang mana bawang putih ini bermanfaat untuk menyusutkan tekanan darah tinggi, dan melorotkan kadar kolesterol tinggi, selain itu bawang putih ini juga mempunyai sifat sebagai anti-kanker, anti-virus, anti-bakteri, dan anti-jamur. Sedangkan kandungan antioksidan yang berada didalam bawang putih ini berperan penting untuk mencegah arteriosklerosis dan penyakit jantung, yaitu dengan cara melawan oksidasi dari serum lemak. Dan tak hanya itu, beberapa penelitian lain juga mengabarkan bahwa bawang putih dapat membantu melorotkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan menumbuhkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh, menjaga aliran darah tetap lancar, menurunkan kadar gula darah, mencegah serangan penyakit kanker, dan juga berkhasiat untuk mengobati penyakit jantung koroner.

4. Delima Merah

Delima merupakan suatu macam buah yang dikenal mengandung zat antioksidan lengkap. Yang dapat melawan serangan radikal bebas pada tubuh. Buah delima ini asalnya dari tetanaman yang banyak tumbuh di Asia Tenggara. Kandungan zat antioksidan yang utama dalam buah delima meliputi kalsium, fosfor, kalium, magnesium, vitamin B, C, K, asam folat dan juga protein. Serta juga mengandung serat pangan yang lumayan tinggi.

Yang dimana buah delima ini mempunyai manfaat yang begitu besar untuk kesehatan tubuh, diantaranya mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga tidak gampang terserang penyakit, mampu mempertahankan kerja jantung dan juga mampu mengeluarkan LDL (kolesterol jahat) serta meningkatkan HDL (kolesterol baik) dalam tubuh.

Dengan begitu, buah delima ini di akui sangat bagus untuk di konsumsi oleh pengidap penyakit jantung koroner.

Adapun cara untuk mendapatkan khasiat dari buah delima ini, Anda cukup dengan mengkonsumsi buah delima ini secara rutin. Baik di konsumsi secara langsung sebagai konsumsi buah, dibuat menjadi jus, atau di olah menjadi salad buah delima bersama 2 s-d 3 jenis buah lainnya seperti anggur, melon atau semangka.

Selain itu Anda juga bisa mendapatkan khasiat dari buah delima ini dengan cara yang praktis, yaitu dengan Anda membeli produk herbal yang di dalamnya terkandung buah delima.

Nah, begitulah cara mengobati penyakit jantung koroner secara alami dengan memanfaatkan tumbuhan herbal berkhasiat. Semoga dengan informasi yang di berikan melalui artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda semua, terutama untuk penderita penyakit jantung koroner khususnya.