Primary tabs

Tertarik Memanfaatkan Tabungan Rencana? Tentukan Nilai Setor dengan Menyimak 3 Tips Berikut!

 

Tertarik Memanfaatkan Tabungan Rencana? Tentukan Nilai Setor dengan Menyimak 3 Tips Berikut!

Tersedianya produk tabungan rencana membantu siapa saja untuk bisa memiliki tabungan meski berpenghasilan kecil. Produk tabungan ini juga bisa digunakan oleh mereka yang ingin memiliki tabungan tanpa perlu terbebani dengan dana yang tidak bisa dipakai untuk kebutuhan harian. Setiap bank kini menawarkan produk tabungan satu ini yang menjadi solusi untuk mengatasi masalah keuangan sekaligus merencanakan pemenuhan kebutuhan hari mendatang.

 

Tips Menentukan Nilai Setoran

 

Tabungan jenis ini tidak menuntut pemilik rekening menyetorkan sejumlah uang melainkan menyetujui sistem auto debit. Sehingga pada tanggal yang disepakati isi rekening akan dipotong lalu dialihkan ke rekening tabungan jenis ini. dana di rekening baru tidak bisa diambil sesukanya sehingga aman untuk dipakai di kemudian hari. Sistem ini secara tidak langsung memaksa pemilik rekening untuk memangkas biaya hidupnya guna dialihkan ke tabungan tersebut.

 

Melihat adanya kesepakatan antara bank dan pemilik rekening menentukan nilai setoran yang di auto debit. Maka kita perlu cermat menentukan nilainya, dan simak tips berikut:

 

1.      

Menghitung kebutuhan bulanan supaya setelah di auto debit tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup.

2.      

Mengambil angka aman misalnya bisa tetap hidup nyaman setelah menyisihkan Rp 100ribu maka jadikan sebagai setoran tabungan rencana tersebut.

3.      

Disesuaikan dengan rencana, jika rencananya mendapatkan tabungan 10juta maka bisa menghitung setoran rutin minimal berapa untuk mencapai target tersebut supaya cukup untuk kebutuhan yang dimiliki.