Primary tabs

Waspadai Penyebab Kerusakan Mobil Matic

 

Waspadai Penyebab Kerusakan Mobil Matic

Rata-rata orang memilih kendaraan beroda empat matic sebab lebih gampang pengoperasiannya, irit BBM serta tak gampang capek khususnya ketika berada di lalu lintas yang padat. Teknologi transmisi otomatis sudah menjadi solusi berkendara mobil dengan gampang dan menyenangkan. Namun sebagaimana layaknya barang pabrikan, secangih apa saja teknologinya, kendaraan beroda empat matic juga dapat mengalami kerusakan. 

Sebagaimana diulas di artikel https://mobilmatic.puzl.com/_news/Penyebab-Kerusakan-Umum-Mobil-Matic/50719 Beberapa penyebab kerusakan mobil matic yang banyak dijumpai antara lain disebabkan oleh desain produksi yang buruk, kurangnya perawatan, atau koreksi oleh teknisi terlatih atau berpengalaman. Lalu apa yang seharusnya Anda lakukan untuk menghindari kerusakan?

1. Waspadai terjadinya kebocoran

Memeriksa kebocoran mungkin di bawah kendaraan beroda empat mungkin dibutuhkan. Padahal belum tentu karena kebocoran cairan transmisi, Anda seharusnya berkonsultasi dengan teknisi terlatih secara profesional apabila Anda kebetulan mengalami. Dari sekian  sistem mobil matic, yang seharusnya Anda ingat ialah bahwa tiap kebocoran dapat kritis dan bisa berbahaya bagi hidup Anda serta penumpang yang ikut di mobil Anda .

2. Pertimbangkan untuk mengganti pelumas transmisi

Cara merawat mobil matic diantaranya yaitu secara rutin memeriksa keadaan dan tingkat cairan transmisi. Dengan metode ini, Anda akan tahu kapan saatnya mengisi atau mengganti pelumas. Cairan semestinya berwarna merah ketimbang coklat. Jika melihat pertanda ini Anda harus segera mengganti cairan transmisi. Cuma memakai macam yang sama dari cairan transmisi sebagaimana ditetapkan dalam buku manual pemilik. Transmisi yang bersih, akan menciptakan mobil matic yang halus beroperasi. 

3. Ingat overdrive yang tak disediakan untuk apa-apa

Merujuk pada tutorial metode mengendarai kendaraan beroda empat matic dengan gampang, senantiasa ada overdrive - yang adalah gigi tertinggi. Dalam kondisi  normal mengemudi, ini secara otomatis dipilih oleh mobil matic. Tetapi, pada jenis mobil yang berbeda tentu menawarkan fitur yang berbeda pula. Untuk mobil tertentu, Anda akan wajib mengaktifkan fitur overdrive atau menonaktifkan secara manual . Namun kenapa kita mesti menerapkan overdrive? Alasannya yaitu untuk menerima lebih rendah rotasi mesin per menit (rpm) ketika berkendara dengan kecepatan tinggi. Pada gilirannya, ini juga menyebabkan jarak tempuh lebih ekonomis.

4. Perpindahan gigi yang benar

Metode mengendarai kendaraan beroda empat matic seharusnya mengamati perpindahan gigi dengan benar, sebab ini adalah komponen penting dari menjaga transmisi. Ada metode|sistem yang benar dan metode|sistem yang salah untuk oper dengan transmisi otomatis. Tak pernah bergeser ke balik atau parkir hingga kendaraan beroda empat datang ke stop komplit. Dan juga senantiasa memutuskan bahwa pedal rem Anda sepenuhnya tertekan saat bergeser dari posisi parkir ke gigi lain.