Kunjungan STIKES Surya Mitra Husada Kediri

Image: 

 

Kunjungan STIKES Surya Mitra Husada Kediri

Kunjungan STIKES Surya Mitra Husada Kediri

Selasa, 28 Februari 2017 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI)menerima kunjungan dari STIKES Surya Mitra Husada Kediri (STRADA). Kunjungan ini diterima dan dilaksanakan di Ruang Promosi Doktor Gedung G, FKM UI. Staf Pengajar dan para mahasiswa jenjang S1 dan S2 STIKES STRADA yang berjumlah 80 orang melaksanakan kunjungan ini dengan tujuan untuk mengetahui informasi terkait Departemen K3 FKMUI dan mendapatkan pengalaman untuk dapat belajar di FKMUI. Acara kunjungan ini dibuka langsung oleh Dekan FKMUI, dr. Agustin Kusumayati, M.Sc, Ph.D dan mendapatkan sambutan kembali dari Ketua STIKES STRADA, Dr. H. Sandu Siyoto, S.Sos, SKM, M.Kes. Selain Dekan FKMUI, hadir pula Prof. dr. Anhari Achadi, SKM, Sc.D selaku Guru Besar dari Departemen AKK FKMUI; Dr. Syahrizal Syarief, MPH, Ph.D selaku Kepala Unit PK2M; Dr. Robiana Modjo, SKM, M.Kes, selaku Manajer Kerjasama, Hubungan Alumni dan Ventura; dan Dr. drs. Tris Eryando, MA, selaku Manajer Riset dan Pengabdian Masyarakat.

Kunjungan ini dibagi menjadi tiga sesi yaitu sesi sharing, sesi materi, dan kunjungan laboratorium serta perpustakaan. Pada sesi sharing, diawali dengan sharing dari Dr. Syahrizal Syarief, MPH, Ph.D yang menyebut sesi beliau sebagai sesi 7 menit, karena beliau berbagi informasi kepada peserta kunjungan selama 7 menit terkait motivasi untuk menjadi mahasiswa yang lebih baik. Sedangkan informasi mengenai Departemen K3  yang ada di kampus FKM UI dibagikan  oleh Dr. Robiana Modjo, SKM, M.Kes, selaku Manajer Kerjasama, Hubungan Alumni dan Ventura sekaligus staf pengajar di Departemen K3 FKMUI. Ibu Robiana berbagai secara singkat terkait perkuliahan jurusan K3 yang dilaksanakan di FKMUI, beliau pun sangat terbuka untuk berbagi informasi yang ingin diketahui oleh para peserta kunjungan dengan membuka sesi tanya jawab. Selanjutnya, pada sesi materi, Prof. dr. Anhari Achadi, SKM, Sc.D, memberikan materi terkait Kebijakan Kesehatan. Sesi materi adalah sesi yang sangat diharapkan oleh peserta kunjungan karena mereka ingin merasakan menjadi mahasiswa FKMUI meskipun hanya dalam beberapa jam. Sesi terkahir adalah kunjungan ke laboratorium dan perpustakaan FKMUI. Peserta diajak untuk mengunjungi Laboratorium Gizi, Laboratorium Kesehatan Lingkungan, Laboratorium K3, dan Perpustakaan FKMUI.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini tidak hanya memberikan informasi dan pengalaman baru bagi peserta, tetapi juga memberikan pengalaman baru kepada FKM UI dalam menerima berbagai kunjungan dari berbagai sekolah, perguruan tinggi maupun institusi dari seluruh wilayah di Indonesia. Dengan kunjungan ini diharapkan peserta dapat lebih mengenal FKMUI dan termotivasi untuk dapat melanjutkan pendidikan jenjang selanjutnya di kampus ungu ini.

 

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: 
Sumber Informasi: