Berkat Kerja Keras, Pengamen Ini Diterima di UI Lewat SBMPTN

 

Berkat Kerja Keras, Pengamen Ini Diterima di UI Lewat SBMPTN

Lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Indonesia, Dzulfikar Akbar Cordova, atau yang akrab disapa Dodo, siap menapaki jalan menuju cita-citanya. Pengamen yang merupakan lulusan SMA Master ini diterima di UI pada Program Studi Ilmu Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI.

Keterbatasan ekonomi tidak menyurutkan tekad Dodo untuk melanjutkan pendidikan. Lahir di Banyuwangi, Jawa Timur, Dodo sempat mengenyam pendidikan di Malang. Dodo melanjutkan sekolah di SMA Master selama satu tahun. Pemuda berusia 21 tahun itu mengejar pelajaran untuk bisa mengikuti ujian nasional dan SBMPTN.

Selama SMA pula, Dodo mendapatkan bimbingan belajar dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB UI. Bersama tujuh orang rekannya dari SMA Master, Dodo belajar secara intensif. Minatnya pada bidang ekonomi Islam pun muncul. Dodo bercita-cita ingin memanfaatkan ilmu yang akan didapatkan untuk mengembangkan ekonomi Islam di Indonesia.

Meski sudah diterima di UI, Dodo tetap melanjutkan pekerjaannya sebagai pengamen. Sehari-hari, Dodo mengamen di wilayah Depok untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

 

Penulis: R.A. Khairun Nisa

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: