Peluncuran Kanal TV Komunitas UI

 

Peluncuran Kanal TV Komunitas UI

Kamis, (11/11/2015) kanal televisi Universitas Indonesia resmi diluncurkan. Acara peluncuran berlangsung di Auditorium Gedung Komunikasi UI, Depok. Acara ini disiarkan secara langsung dan berkonsep talkshow dengan mengundang sejumlah pembicara dan tokoh UI.

Talkshow yang ditayangkan pada saat peluncuran bertajuk Ngopi “Ngobrol Pake Isu”, sebuah konsep talkshow yang mengangkat isu tertentu di setiap episode dengan mengundang narasumber-narasumber yang kompeten. Pada program perdana ini, pembicara yang hadir adalah Dedeh Pardiya (perwakilan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat), Drs. Heribertus Sunu Budihardjo (Binus TV), dan Prof. Dr. Bambang Wibawarta, S.S., M.A., (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan).

Acara yang berlangsung selama satu jam ini memberikan pengetahuan dan edukasi terkait apa dan bagaimana sebuah TV komunitas. Presentasi dari pihak Binus berfokus pada manajemen sebuah TV universitas dan sumber-sumber keuangan yang dapat dihasilkan dari kegiatan TV komunitas. Peluncuran akbar Televisi UI ini diresmikan secara simbolis oleh Bambang Wibawarta dengan pengguntingan pita.

Televisi UI merupakan televisi komunitas yang dikelola oleh Departemen Komunikasi FISIP UI. Konten-konten yang terutama akan ditayangkan meliputi kegiatan sivitas akademika UI, baik dalam bentuk penelitian maupun kegiatan akademik dan non-akademik. Kanal Televisi UI bisa diakses pada frekuensi 52 UHF.

 

Penulis: Shofi/Wanda Ayu

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: