Sambut Hari Kartini – Fasilkom UI Wujudkan Kepedulian dan Kreativitas

 

Sambut Hari Kartini – Fasilkom UI Wujudkan Kepedulian dan Kreativitas

Menyambut Hari Kartini, Fasilkom UI menggelar rangkaian kegiatan yang bertema Kepedulian dan Kreativitas. Dengan mengangkat tema Kartini’s Day : “Sepucuk Surat untuk R.A. Kartini dari Abad 21. Kami Lebih Peduli dan Kami Lebih Kreatif”, seluruh elemen di lingkungan Fasilkom UI dilibatkan dalam kegiatan ini, baik karyawan, mahasiswa maupun dosen. Puncak acara Kartini’s Day Fasilkom UI diselenggarakan pada Jumat, 22 April 2016 pkl 09.00 – selesai, bertempat di Aula Fasilkom, Kampus UI Depok.

Kartini’s Day tahun ini dikemas sangat menarik. Rangkaian pre-event Hari Kartini ini diawali dengan ‘Bakti Sosial bersama Tim Sukarela Fasilkom UI’, yang diadakan pada tanggal 6 dan 8 April 2016 di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Tarbiyatul Yatama/Nurul Yakin (Ciampea, Bogor) dan PSAA Bhakti Kasih (Bondongan, Bogor). Melalui Bakti Sosial ini, Fasilkom UI ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Panti Asuhan jelang Hari Kartini, sesuai dengan tema utama yakni kepedulian.

Tak hanya itu, pre-event Kartini’s Day Fasilkom UI juga disemarakkan dengan berbagai kegiatan lomba yang menggugah kreativitas. Diantaranya :

  • Lomba Lukis Caping (Topi Tani) dengan tema “Kucinta Alamku” (Rabu, 20 April 2016)
  • Lomba Origami “Festival & Tematik Origami” (Kamis, 21 April 2016)
  • Lomba Kreasi Flanel (Kamis, 21 April 2016)
  • Lomba Menghias Tart (Jumat, 22 April 2016)
  • Bazar Rakyat (Jumat, 22 April 2016)
  • Jarikan Fashion Show (Jumat, 22 April 2016)
  • Go green! Penanaman Pohon “Cinta Penghijauan” (Jumat, 22 April 2016)
  • Acara Puncak : Drama Seni Budaya yang dikemas dalam bentuk Operet “Si Malin Kundang Anak Durhaka” (Jumat, 22 April 2016)

Melalui rangkaian kegiatanHari Kartini ini, Fasilkom UI yang bekerjasama dengan Panitia Mahasiswa CGT (Computer Get Together) berharap agar nilai-nilai positif dari peringatan Hari Kartini dapat terus dibagikan dan ditumbuhkan. Selamat Hari Kartini!

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: