Current Approach in Pharmacological Issues in Daily Practice (CAPSULE) 2017

 

Current Approach in Pharmacological Issues in Daily Practice (CAPSULE) 2017

Sabtu, 21 Oktober 2017
09:00 – 18:00 WIB
Lumire Hotel Convention Center

Farmakologi adalah ilmu yang mempelajari pengaruh obat terhadap fungsi suatu sistem hidup. Aplikasi farmakologi tidak dapat dipisahkan dari ilmu kedokteran. Berdasarkan Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI) tahun 2012, setidaknya terdapat 144 penyakit di layanan primer yang menjadi kompetensi 4, yaitu mampu mendiagnosis, melakukan penatalaksanaan secara mandiri dan tuntas.

Tidak dapat dipungkiri bahwa ilmu kedokteran senantiasa berkembang sesuai dengan evidence-based untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Demikian juga halnya dengan farmakologi. Penting bagi dokter umum, sebagai tonggak lini pertama dalam sistem kesehatan, untuk selalu memperbaharui manajemen medikamentosa yang dimiliki. Berjuta daftar obat telah ada, apakah harus dihafalkan semua? Bagaimana menggunakannya?

Panitia Lulusan Dokter Universitas Indonesia 2018 bekerja sama dengan Departemen Farmakologi FKUI dengan bangga mempersembahkan seminar dan workshop dalam bidang farmakologi pada tahun ini yang bernama Current Approach in Pharmacological Issues in Daily Practice (CAPSULE) 2017.


CAPSULE 2017 akan dikemas secara sederhana dan ringkas selama 1 hari yang terdiri dari seminar dan workshop interaktif. Topik yang diangkat dalam seminar dan workshop merupakan kasus kompetensi dokter umum yang sering ditemui. Berbeda dari seminar pada umumnya, CAPSULE 2017 membawakan seminar dalam pembahasan kasus sehingga lebih aplikatif dalam kehidupakn klinis sehari-hari.

Info:
e-mail: capsule@pld-ui.com
Instagram: capsulefkui
Line: tsr5492z

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: 
Tags: