Umum

 

Imbauan Penipuan Penerimaan Mahasiswa Baru UI

Universitas Indonesia mengimbau kepada adik-adik dan orangtua calon mahasiswa agar waspada dan berhati-hati dengan modus penipuan yang menjanjikan kemudahan diterima kuliah di UI dengan meminta mengirimkan sejumlah dana.
Seleksi masuk untuk calon mahasiswa program Vokasi dan Sarjana (S1 Reguler, S1 Paralel, S1 KKI) dilaksanakan satu kali dalam setahun melalui jalur undangan (SNMPTN, PPKB, Talent scouting) dan jalur ujian tulis (SBMPTN, SIMAK UI).
UI tidak menerima penerimaan mahasiswa baru melalui jalur-jalur lain yang tidak resmi.
Harap berhati-hati terhadap isu-isu yang beredar dan menjanjikan kemudahan untuk dapat diterima kuliah di UI melalui jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru tidak resmi.
Pelaksanaan pembayaran biaya pendidikan UI dilakukan melalui mekanisme Host-to-host langsung ke rekening UI bukan ke rekening perseorangan/pribadi.

 

Punya berita prestasi tapi bingung publikasinya?

Halo sivitas UI,

kamu punya prestasi atau berita seputar UI tapi bingung cara publikasinya?

Unggah ke http://uiupdate.ui.ac.id aja!

 

‪#‎PengumumanUI‬ Imbauan Waspada Penipuan Jalur Masuk UI

Universitas Indonesia tidak melakukan kerjasama dengan pihak manapun dalam penerimaan mahasiswa baru. Seluruh informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru yang resmi hanya dikeluarkan oleh Kantor Humas dan KIP UI dan Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru.
Mohon kewaspadaannya pada pihak-pihak yang mengatasnamakan UI dan menjanjikan kemudahan untuk diterima di UI.

 

Imbauan Atas Penipuan Mengatasnamakan Pimpinan UI

Sehubungan dengan maraknya penipuan melalui media short message service (SMS) dan media sosial (facebook, whatsapp, dll) yang mengatasnamakan Pimpinan UI, antara lain :

1. Rektor

2. Wakil Rektor

3. Direktur Pusat Administrasi Universitas

4. Dekan

oleh karena itu, kami mengimbau kepada warga UI agar berhati-hati terhadap modus penipuan tersebut.

 

BEM UI Gagas Car Free Day di Kampus UI

Departemen Lingkungan Hidup (DLH) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia ( BEM UI) 2014 menggagas suatu kegiatan Peresmian UI Car Free Day.
 

Wayang Goes To Campus (WGTC) 2014

Sebagai wujud komitmen dalam upaya melestarikan kebudayaan tradisional, Universitas Indonesia (UI) melalui Komunitas Wayang UI kembali menggelar acara bertajuk Wayang Goes to Campus 2014 (WGTC) yan

 

PUSKAPA UI dan UNICEF Adakan Seminar dalam Rangka Hari Anak Nasional

Memperingati hari Anak Nasional, Pusat Kajian Perlindungan Anak Indonesia (PUSKAPA) bekerjasama dengan UNICEF menyelenggarakan seri pembelajaran bulanan yang bertajuk “Ending Childhood Violence” di

 

Memahami Konstruksi Sosial dari Perayaan Sekaten

Era globalisasi dan kemajuan teknologi komunikasi  memberikan dampak yang signifikan bagi seluruh sendi-sendi kehidupan, tak terkecuali kebudayaan.

 

FISIP UI Gelar Diskusi Panel Seputar Kolonial dan Pasca Kolonial

Miriam Budiarjo Research Center bekerjasama dengan Departemen Ilmu Komunikasi menyelenggarakan diskusi panel dengan tema “Kolonial dan Pasca-Kolonial” yang bertempat di Ruang Rapat MBRC lantai 1 pa

 

Analisis Daya Saing, Tata Kelola, Dan Startegi Pengembangan Industri Aparel Indonesia

Indonesia merupakan 10 besar negara pengekspor pakaian siap jadi atau industr aparel di dunia.

 

Menyelami Strategi Persuasi dalam Kontestasi Politik

Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu menjadi fenomena kontestasi politik dengan segala hiruk-pikuk kampanye yang renyah untuk dikaji dari berbagai lini disiplin ilmu.