Emergency in Daily Clinical Practice (EIDCP) 2017 (Seminar)

 

Emergency in Daily Clinical Practice (EIDCP) 2017 (Seminar)

Sabtu-Minggu, 4-5 November 2017 

Hotel Arya Duta, Jakarta

 

EIDCP adalah acara ilmiah dan pelatihan medis yang merupakan kerjasama Panitia Lulusan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (PLD-FKUI), dan Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (TBM-FKUI). Pertama kali diadakan pada tahun 2008, EIDCP bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, wawasan, dan kecakapan dalam penanganan kegawatdaruratan medis pada praktik kedokteran sehari-hari, terutama di sarana pelayanan kesehatan primer.

 

Dalam sebuah kasus kegawatdaruratan medis, ketepatan diagnosis dan penanganan segera adalah kunci dalam menurunkan angka kematian dan kecatatan. Dalam latar kegawatdaruratan tersebut, seorang dokter dan petugas medis yang terlibat harus memiliki keterampilan yang baik dan tetap bersikap yang tenang dalam tekanan. Untuk bisa melakukannya, dibutuhkan bekal ilmu yang adekuat berdasarkan ilmu terkini.

 

Emergency in Daily Clinical Practice (EIDCP) merupakan sebuah ajang pembelajaran kegawatdaruratan yang terdiri atas simposium dan workshop. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya dengan harapan para dokter dan petugas medis lainnya bisa mendapatkan ilmu terbaru dan mengasah keterampilannya dalam mendiagnosis dan menata laksana kasus kegawatdaruratan yang umum dijumpai di masyarakat. Dalam kegiatan ini, akan diundang dokter-dokter spesialis dari berbagai departemen di RSUPN Cipto Mangunkusumo dan rumah sakit pendidikan lainnya yang berafiliasi dengan Fakultas Kedokteran UI.

 

Informasi:

Line@ EIDCP: @pwg7708s

Instagram @eidcpfkui

WA: 082114169006

Website: tiny.cc/9thEIDCP

Kategori Target Audience: 
Kategori Fakultas: 
Kategori Konten: 
Tags: